Mohon tunggu...
Fikri AdamSahensyah
Fikri AdamSahensyah Mohon Tunggu... Insinyur - Tentang Saya

Haloo im blogger since 2014

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pengalaman Ngeblogger, Sampai Dapat Uang Adsense 5 Juta by Month (Buat Biaya Kuliah)

25 Januari 2022   08:38 Diperbarui: 25 Januari 2022   08:49 703
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Waktu itu saya gak ada kepikiran untuk sampai bisa menjadi blogger, Bahkan dari ngeblog saya bisa dapatkan uang rutin tiap bulan dari adsense IDR 5 Juta per bulan...

Assalamualaikum wr wb, Saya disini berbagi pengalaman dan juga semoga menjadi inspirasi teman teman di luar sana untuk bisa ngeblog dari cari uang dari internet. Saya nyatakan bahwa mendapat uang dari internet itu NYATA bukan tipu tipu.

Dengan tulisan ini semoga membuka cakra pikiran, Bahwa peluang itu ada dimana mana dan berbinsis gak harus dengan cara ribet.

Ini berawal dari saya kuliah, Waktu itu saya kuliah di jurusan Arsitektur  (S1) di salah satu sekolah tinggi di cirebon, Saya ngambil jurusan ini biar compatible sama pendidikan saya waktu SMK, Yaitu teknik gambar bangunan.

Waktu kuliah untuk biaya semester, makan dan bayar kos sehari hari masih di tanggung sama orang tua, maklum masih mahasiswa reguler belum kenal bisnis hehe.

Disaat itu, saya sejenak merenung. Saya perhatikan semua teman teman saya yang lulus 1 angkatan dari SMK, Bahkan mereka yang juga kuliah, Hampir semuanya bisa kerja dan dapat uang sendiri 98%.

Kayaknya cuma saya aja deh yang masih belum kerja mandiri dan bisa dapat uang sendiri.

Dari sinilah mulai saya ada pikiran untuk bagaimana supaya saya bisa mencari uang supaya saya gak ketinggalan sama teman teman saya yang mayoritas sudah mandiri....:D

Untuk nyari kerja dan dapat uang, tentu saya harus memperhatikan pekerjaan yang fleksible sama jam kuliah saya. Kuliah saya sendiri reguler dan terus berangkat dari senin sampai jumat.

Jadi memang agak susah kalau nyari kerja yang standby kantor selama seminggu penuh. Sehingga hal tersebut membaut saya harus mencari kerja yang sifatnya FREELANCE, Tak terikat oleh waktu ciyee...

Untuk Nyari Kerja, Pernah Hampir Jatuh KePerusahaan MLM dan Ketipu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun