Mohon tunggu...
Adam Perdana
Adam Perdana Mohon Tunggu...

Saya menulis, maka saya Eksis. www.facebook.com/AdamPerdana007

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Gangnam Style? Apaan sih?

14 Agustus 2012   15:02 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:46 7479 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gangnam Style? Apaan sih?
1344956387506816689

Apaan lagi nih? Penasaran karena ada artis K-Pop yang sedang ramai dibicarakan media internasional, saya coba searching mengenai sesuatu bernama : Gangnam Style. Dari berbagai data yang saya dapat, kebanyakan menyebutkan bahwa video ini telah menarik perhatian penyanyi luar negeri, diantaranya Robbie Williams, T-Pain, dan Josh Groban, setidaknya dalam tweet mereka. Bahkan kabarnya manajemen yang menaungi Justin Bieber tertarik mengajak Park Jae Sang alias PSY untuk berkolaborasi.

Video resmi Gangnam Style yang diupload pada 15 Juli 2012 oleh officialpsy, pada saat artikel ini ditulis telah dilihat sebanyak 28,894,973 kali dan menempati nomor 2 di YouTube 100

Pertanyaannya, kenapa video ini mendunia? mengalahkan artis K-Pop lainnya dalam waktu sangat singkat, belum sampai sebulan. Saya juga tak tahu pasti. Coba tonton videonya dan Anda mungkin akan dapat jawabannya.

Gangnam adalah sebuah lokasi di kota Seoul, Korea Selatan. Bagi yang menginginkan tubuh lebih indah, Gangnam adalah surganya. 90 persen dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan ada disini. Namun tidak begitu menurut Park Jae Sang. Dalam videonya ini dia mencibir, bagaimana orang-orang Korea tergila-gila pada penampilan fisik yang "sempurna".

Kepopuleran Gangnam Style bukan sekedar promosi yang dilakukan oleh pihak manajemen PSY, tapi karena video ini punya sesuatu, sebuah pesan. Sangat jauh berbeda dengan boyband K-Pop, PSY hanya terdiri dari satu orang yakni Park Jae Sang, dengan tampilan apa adanya dan bergaya norak. Kalau Anda sama seperti saya, jijik alergi dengan para boyband yang tampil feminim, Anda pasti suka PSY!

Berhubung saya belum bisa melampirkan video dalam akun saya, silahkan klik http://youtu.be/9bZkp7q19f0 untuk melihat video resminya.

[caption id="attachment_193068" align="alignnone" width="663" caption="Reuters"][/caption]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x