Mohon tunggu...
adamn
adamn Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya suka musik

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Vs Prancis: Lawan yang Berat untuk Inggris

10 Desember 2022   00:18 Diperbarui: 10 Desember 2022   00:35 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Inggris akan menghadapi lawan yang berat pada perempatan final kali ini. Inggris akan menghadapi mantan juara piala dunia 2018, pertandingan ini akan dilaksanakan di stadion al bayt, Qatar pada hari minggu, 11 desember pukul 02.00 WIB. 

Tim yang diasuh oleh  Gareth Southgate lolos ke delapan besar sebagai salah satu tim paling produktif dengan 12 gol dengan angka kebobolan 2 kali saja, dan juga tim inggris ini belum merasakan kekalahan dipiala dunia ini. 

Inggris mempunyai skuad yang tidak bisa diremehkan oleh tim lawan, karena mempunyai pemain-pemain muda yang produktif dalam mencetak gol. bisa dilihat dari pertandingan melawan iran, inggris berhasil mengantongi 6 gol, yang kebanyakan dicetak oleh pemain muda yaitu rashford, grealish, saka, dan bellingham. namun bek kiri inggris Luke Shaw menyatakan bahwa peforma tim saat ini belum menyampai level 100%.

Terbukti ketika timnas inggris yang diimbangi Amerika Serikat 0-0 di fase grup, yang mana penampilan Inggris kala itu mengundang kritik karena tampak buntu dan tak mengambil solusi yang tepat. namun dengan keadaan yang seperti itu, timnas inggris dapat memberikan kejutan pada prancis nanti. catatan head to head timnas inggris dan prancis juga masih unggul timnas inggris, yaitu dalam 4 pertandigan inggris hanya menglami 1 kali kekalahan dan 3 kali menang.

Di sisi lain, Les Blues atau prancis memiliki Kylian Mbapp sebagai kartu as mereka. Ia sudah mengantongi 5 gol, sekaligus top skor sementara Piala Dunia 2022. Melihat performa yang baik di Qatar, Mbapp berpotensi menjadi ancaman serius bagi pertahanan Inggris. 

Ya, mbappe merupakan ancaman yang sangat serius bagi lini belakang inggris, dengan kecepatan dan naluri mencetak golnya. tetapi Prancis belum tampil melawan tim kelas dunia. Sebab itulah, melawan Inggris akan menjadi pembuktian bagi pemain muda yang satu ini.

Dan juga Prancis yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan tentu memiliki ambisi yang sangat besar untuk terus mempertahankannya. Meski begitu, mereka sama sekali tidak boleh lengah agar tujuan tersebut bisa tercapai.

Pelatih timnas Inggris  juga memastikan tim nya tidak takut dengan pemain spesial yang dimiliki timnas prancis tersebut. sang pelatih percaya dengan latihan yang sudah dilakukan timnas inggris, timnya akan mampu memenangkan laga

Namun satu hal yang pasti, kita akan menyaksikan pertandingan yang sangat seru pada hari minggu nanti. 2 timnas besar saling memperebutkan hasil juara, agar dapat lanjut ke babak semifinal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun