Mohon tunggu...
Adam Muiz
Adam Muiz Mohon Tunggu...

Adam Muiz , Aziu Zui , gunungpati , instal ulang komputer semarang , instal ulang android semarang , root android semarang , game komputer semarang , game pc semarang , game android semarang , modifikasi android semarang , oprek android semarang , instal ulang laptop semarang , instal ulang komputer di semarang , jasa instal ulang komputer di semarang , tempat instal ulang komputer di semarng , instal ulang komputer murah semarang , instal ulang android ungaran , instal ulang android gunungpati , instal ulang komputer semarang panggilan , service koputer semarang , service laptop semarang

Selanjutnya

Tutup

Media

Acara TV Sekarang vs Dulu

13 Oktober 2015   21:20 Diperbarui: 14 Oktober 2015   14:23 485 6 6 Mohon Tunggu...

sodara sodari, Kali ini saya mau nulis tentang acara TV zaman sekarang sama zaman dulu. Yahh, semoga kaga di hapusss karena di kirain Spam , Copas dan Sebagainya . Ini murni tulisan saya

Seperti judulnya :3

TV merupakan sarana untuk mendapatkan informasi secara praktis, Hiburan dan juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat . Seperti yang kita ketahui coba kita tengok sejenak ke TV hidupkan dan lihatlah acara apa saja yang ada .

Acara Sekarang

Um' rata-rata acara zaman sekarang adalah Sinetron . Gak ada salahnya kalu Stasiun TV memilih menyiarkan acara sinotron untuk meningkatkan ratingnya seperti itu , tapi menurut saya acara sinetron sebaiknya mendidik bukanya justru menjerumuskan masyarakat terpengaruh dan menjadi buruk akibat tayangan tersebut.

Bagaimana tidak , acar TV sekarang lebih menunjukan kepada masyarakat yang rata-rata penontonya adalah masyarakat menengah keatas dan kebawah di perlihatkan tentang kehidupan mewah, glamour, dan penuh pengkhayalan . Yups , di dalam ACARA TERSEBUT menampilkan kehidupan orang kaya yang pasti conflik jalan cerita utamanya satu CINTA . Nah didisinilah lucunya pemirsa, Orang kaya rebutan cinta . Intinya konflik utamanya adalah cinta .

Padahal dalam kehidupan nyata yang saya lihat , orang kaya atau boleh dikatakan sukses mengeduakan masalah asmara mereka . Mereka lebih fokus terhadap bisnisnya daripada hal-hal seperti itu . Lucunya lagi kebanyakan orang kaya jarang nonton TV . Nah si orang menengah kebawah ini yang wawasanya kurang dibandingkan orang kaya, ngikut aja ama cerita di pelem-pelem ntu . Mereka terpengaruh dan ingin hidup seperti yang ada di acara tersebut . terutama remaja-remaja yang mudah terpengaruh, berkhayal mengemudi mobil mewah dan kisah asmara yang mengada ada tersebut . Jika dibiarkan , remaja kita sekarang ini akan menjadi generasi pengkhayal . Meninggalkan Mimpi ( Cita- cita ) mereka , karena terlalu terobsesi dengan kisah yang berada di acara tersebut . Bagaimana mau sukses ( Kaya <= Jika itu kesuksesan yang anda maksud ) kalau ngak berusaha dan hanya terfokus pada urusan asmara ?

Tak sedikit pula acara sekarang ini yang mengandung esek sesek demi meningkatkan rating acara tersebut . Bagaimana jika anak yang ditinggal sendiri dirumah dan tanpa sepenetahuan orangtua melihat acara ber genre seperti itu, tak jarang pula pembawa acara melawak tentang hal-hal yang berbau Dewasa dan mengandung sara yang dianggap lucu menurut mereka tanpa mempedulikan siapa yang menyaksikanya .

Ngak semua acara sekarang hanya berisi negatif, Banyak juga acara yang bagus untuk menambah wawasan bagi pemirsanya sehingga mengetahui informasi yang lebih baru. Serta juga ada beberapa acara yang menayangkan edukasi bagi pemirasanya . Tapi maap gak saya kasih tau nama acaranya supaya ngak dianggap iklan dan dihapus artikel saya :D 

Acara Dulu

Tak jauh berbeda dari acara sekarang , acara dulu juga banyak yang menampilkan guyonan atau lawakan dengan kata-kata kasar serta berbau sara yang sangat kental . Dari segi sinetron , mungkin lebih baik zaman dulu daripada acara sekarang walaupun saya cuma cukup tau acara sinetron ( referensi emak saya ) .

Bedanya Acara sekarang dan acara dulu, dahulu Cartoon dan Anime lebih banyak di siarkan . kebanyakan acara anak tersebut mengandung nilai baik dan juga sedikit dari acara tersebut mengandung kekerasan pula . Acara dahulu masih lemah di segi sensornya , masih terbuka langsung dan fresh dari acara tersebut .

Kesimpulan

Acara TV Sekarang dan Dulu tidak jauh berbeda, sedikit dari acara TV yang edukasi dan menarik untuk disaksikan . Intinya , nonton TV itu boleh tapi jangan keseringan . Untuk menghabiskan waktu luang kita bisa gunakan untuk Berolahraga, menulis artikel dll . Untuk mengisi waktu sambil mengistirahatkan diri , kita bisa gunakan untuk membaca artikel , novel kumpul bersama keluarga dll yang lebih bermanfaat bagi kita di hari esok yang berharga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x