Mohon tunggu...
Adam Aflahridho
Adam Aflahridho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga NIM 23107030124

haloo gess

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Mengintip Lebih Jauh Sejarah dan Budaya di Yogyakarta dengan Jogja Heritage Track

30 Mei 2024   22:44 Diperbarui: 30 Mei 2024   23:08 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama wisatawan lainnya. Sumber: dokumentasi pribadi

Di balik gemerlapnya keramaian kota Yogyakarta, tersembunyi kekayaan budaya yang tak ternilai harganya. Dari istana-istana megah hingga candi-candi kuno, setiap sudutnya menjanjikan petualangan yang memikat bagi para pencinta sejarah dan budaya. 

Salah satu fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk bisa merasakan liburan di Jogja secara utuh adalah dengan memilih Jogja Heritage Track sebagai objek wisata perjalanan selama liburan di kota istimewa itu.

Jogja Heritage track lebih dari sekadar layanan tur biasa, karena para wisatawan akan diajak menuju keajaiban budaya Yogyakarta yang tersembunyi. Dikelola oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta, fasilitas ini menawarkan pengalaman unik dalam menjelajahi warisan budaya kota ini. 

Jogja Heritage menawarkan tur berkeliling meggunakan mini bus yang memiliki rute dan waktu yang berbeda-beda pada setiap perjalanan nya. Beberapa destinasi wisata yang akan di lewati oleh Jogja Heritage ini ada Tugu Jogja - Jl. Margo Utomo - Stasiun Tugu - Jl. Malioboro - Titi Nol KM - Mueum Sonobudoyo - Kraton - Panggung Krapyak - Bintaran - Kota Baru. 

Untuk Wisatawan kalian yang ingin mersakan sensasi keseruan dari Jogja Heritage, kalian dapat mengakses tur wisata ini dengan melakukan reservasi pada website jogjaheritage.com .

Pemandu wisata sedang menjelaskan para wisatawan. Sumber: dokumentasi pribadi
Pemandu wisata sedang menjelaskan para wisatawan. Sumber: dokumentasi pribadi

Selain mengunjungi destinasi yang sudah terkenal, Jogja Heritage juga membawa wisatawan ke tempat-tempat yang mungkin belum banyak orang ketahui. 

Dengan bimbingan pemandu wisata yang berpengetahuan luas, para wisatawan akan diajak menjelajahi sudut-sudut tersembunyi dari kota ini. 

Mungkin itu adalah sebuah hotel lama yang sudah terbengkalai dan memiliki sejarahnya sendiri mengapa hotel itu berhenti beroprasi, atau mungkin sebuah sekolah di tengah kota  yang masih aktif digunakan dan ternyata sudah ada sejak zaman belanda, serta masih banyak lagi sejarah-sejarah yang belum banyak diketahui oleh publik. Setiap kunjungan akan membuka mata para pengunjung pada keanekaragaman budaya yang kaya dan memikat.

Selama perjalanan dengan Jogja Heritage, para wisatawan juga akan di jelaskan tentang sejarah arca-arca yang ada di museum sonobudoyo secara detail, mulai dari bahan pembuatanya, arti dan makna dari arcanya sendiri, serta arti filosofis pada setiap arca di sana akan di jelaskan oleh pemandu wisata dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun