Mohon tunggu...
Aditya Dwiki
Aditya Dwiki Mohon Tunggu... Pribadi

Superman

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

100 Hari Kabinet Kerja, Duet Prabowo-Sakti Tokcer

28 Januari 2020   17:40 Diperbarui: 29 Januari 2020   08:03 692 1 0 Mohon Tunggu...

Tak terasa, kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin sudah memasuki 100 hari. Usianya tersebut memang seumur jagung, tapi banyak capaian prestasi para 'pembantu' Presiden.

Yang bakal penulis ulas kali ini adalah duet kepemimpinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Sakti Wahyu Trenggono. Terlebih Prabowo yang notabene rival Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu.

Tak sedikit yang terkejut, heran, bahkah sanksi ketika Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menhan. Apakah Eks Danjen Kopassus itu akan menjalankannya dengan 'sepenuh hati'?

Anggapan miring tersebut lantas dijawab Prabowo dan rekannya, Sakti Wahyu Trenggono dengan jawaban konkret. Ya, lewat kinerja yang mereka tunjukan selama 100 hari kerja ini.

Baru 3 bulan mengabdi, baik Prabowo maupun Sakti sukses menakhodai Kemenhan. Prabowo berhasil melakukan diplomasi ke sejumlah negara, dalam kaitannya dengan sektor pertahanan nasional.

Pun dengan Sakti. Kinerjanya sukses pula melengkapi Prabowo. Sakti fokus melalukan revitalisasi industri pertahanan nasional. Terbukti untuk Pindad misalnya, sudah beberapa negara antre memesan sejumlah peralatan tempur

Semoga kombinasi ini terus terjaga sampai akhir kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sukses untuk Prabowo-Sakti.

VIDEO PILIHAN