Mohon tunggu...
Acik  Wesa
Acik Wesa Mohon Tunggu... Penulis - Manusia merdeka

Pantang Tunduk sebelum tanduk

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Switch, Solusi Digital Lebih Sweet dan Bebas Ekspresi Tanpa Cemas

15 September 2020   20:10 Diperbarui: 15 September 2020   20:20 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo Sahabat digital dimanapun berada. Apa kabar kalian semuanya. Semoga selalu sehat  dan tetap produktif walaupun kita masih diterpa badai musibah bencana non alam Covid 19.

Sahabat digital yang baik nan Budiman, apa sih aktivitasmu selama berada di rumah atau selama masa Pandemi ini. Apakah kalian semua tetap produktif? Saya berharap saya dan kalian masih mencintai menu kreativitas walau by via digital.

Oh ya pencinta digital, saya mau berbagi kisah tentang bagaimana keseharian saya tentang dunia digital. Saya berharap sahabat semua menyisihkan waktunya untuk membaca sejenak.

On my daily aktivity, dunia digital sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan. Apalagi gengs, era industrialisasi revolusi 4.0 mengharuskan kita untuk melek digital.

Apa sih alasannya? simple saja sahabat digital.
Aktivitas manusia hampir di seluruh muka bumi memanfaatkan digital sebagai medium yang paling tepat dan paling mudah. Nah, tak terkecuali saya sahabat digital.

Sebagai generasi Milenial yang melek teknologi/digital, hampir setiap hari saya memanfaatkan digital sebagai medium belajar, berkreativitas dan tak lupa sebagai medium pengembangan diri.

Contoh sederhana yah sahabat digital, digitalisasi membantu saya dalam hal belajar bagaimana tips menulis, menulis dan mengekspose di platform media, mengupdate informasi melalui akun YouTube, download jurnal belajar, baca berita, dan tak kalah penting menikmati karya para content creator dalam dunia entertainment.

Dari sekian hal saya sebutkan di atas sahabat digital, medium digital lebih sering saya gunakan sebagai platform update informasi, menulis, dan mengupdate tulisan di platform media seperti Kompasiana.

Sahabat digital, kira seperti itulah kemasukan saya dalam memanfaatkan kanal digital on my dayli life. Saya merasa hampa tanpa menyentuh digital sehari saja. Asyk kan.

Namun demikian digital lovers, ada hal yang membuat saya sering galau dan bahkan bete manakala saya tidak bisa mengakses informasi karena keterbatasan. Misalnya kehabisan kuota internet, tak punya pulsa , dan susahnya mendapatkan akses yang lebih bebas dalam mencicipi digital.

Saya yakin ini juga jadi masalah sobat digital yang lain. Tapi tenang, solusi untuk mereduksi masalah itu ialah dengan hadirnya Switch.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun