Mohon tunggu...
Achmad SFachrezzy
Achmad SFachrezzy Mohon Tunggu... Journalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kecintaan saya dengan bidang tulis menulis ( menulis di majalah, media online, buku hingga media lainnya). Pada akhirnya membuat saya selalu tertantang untuk selalu meningkatkan kemampuan saya dalam bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Ingin Profil Bisnis Anda Lebih Qualified, Saatnya Beralih ke WhatsApp Verified

9 Februari 2021   15:51 Diperbarui: 9 Februari 2021   16:03 123 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Profil Bisnis Anda Lebih Qualified, Saatnya Beralih ke WhatsApp Verified
sumber: suatekno.id

Saat ini WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi bisnis yang cukup handal. Bukan karena aplikasi ini banyak di minati oleh pelaku bisnis, tetapi karena WhatsApp memiliki beragam keunggulan sebagai sebuah media komuniasi bisnis. 


Menjadi salah satu media komunikasi bisnis yang cukup handal, memang cukup wajar di alami oleh WhatsApp. Betapa tidak, berdasarkan survey di dunia terkait konsistensi media sosial yang paling agresif. Memang pada akhirnya menempatkan WhatsApp sebagai media komunikasi yang paling unggul.

Setidaknya ada 4 hal yang membuat WhatsApp unggul dibanding aplikasi komunikasi lainnya. Dimana ke-4 hal itu adalah :

  • WhatsApp di dunia memiliki pengguna aktif cukup besar sekitar 2 juta pengguna. Artinya apa, komposisi pengguna WA adalah setengah lebih dari pengguna Facebook Messenger yang memang menjadi salah satu pesaing utamanya ( Sumber : Statista)
  • WhatsApp dengan rata-rata penggunanya, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata mereka melakukan pemeriksaan WA-nya lebih dari 23x sehari ( Sumber : Text Request) 
  • WhatsApp menjadi aplikasi komunikasi  yang berada pada posisi teratas di 128 Negara. Sementara untuk Facebook Messenger masih menempati posisi teratas di 72 Negara di dunia ( Sumber : HootSuite) 
  • Saat ini jika di lihat dari hasil survey, sudah ada  3 juta perusahaan yang telah menggunakan WhatsApp business untuk berkomunikasi dengan customernya ( Sumber : 99Firms)

SAATNYA  PEBISNIS BERALIH KE WHATSAPP VERIFIED, UNTUK MENINGKATKAN PERFORMANCE BISNISNYA

Dengan semua yang telah di jelaskan diatas, itulah yang menjadi dasar kenapa saat ini  banyak pelaku bisnis ingin mengubah kualitas WhatsAppnya. Karena berdasarkan kondisi yang ada di dunia, sesuai dengan hasil analisa bisnis yang di telah ada. Tercatat ada dua hal yang membuat WhatsApp menjadi salah satu pilihan penting bagi pelaku bisnis  untuk berkomunikasi.

Dimana kedua review itu adalah sebagai berikut : (1) Berdasarkan review bisnis yang telah di lakukan oleh Harvard Business Review, ternyata sebanyak 98% aplikasi perpesanan akan langsung  dibuka dan di baca oleh penggunanya. Hal ini berbeda dengan kondisi yang terjadi pada media aplikasi lainnya. Jika email hanya berkisar (22%), sementara aplikasi Facebook justru lebih kecil lagi hanya berkisar diangka (7%) pada saat setelah posting di akun yang bersangkutan.

Sedangkan menyangkut kualitas lainnya, ternyata untuk tingkat kenyamanan dan keamanan, tercatat 64% responden memberikan statemennya. Bahwa mereka nyaman untuk selalu mengirim dan menerima pesan. Sedangkan untuk komunikasi bisnis sendiri, sebanyak 61% pelaku bisnis menyatakan bahwa  olah pesan adalah cara paling mudah  bagi mereka  untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan customer/ pelanggan mereka. Sehingga tidak salah  jika WhatsApp untuk bisnis terhubung langsung dengan kekuatan WhatsApp sebagai saluran komunikasi pribadi.

CARA MUDAH MENGUBAH KONDISI WHATSAPP MENJADI WHATSAPP BUSINESS VERIFIED

Bagi pelaku bisnis  yang belum tahu apa arti verified ( centang hijau ) pada akun WhatsApp Bussiness Anda. Disini kami akan coba menjelaskan, bahwa fungsi centang hijau pada WhatsApp adalah bahwa WhatsApp anda telah di verifikasi dan menjadi akun yang resmi. Dimana konsekuensinya adalah jika nomor bisnis anda telah diverifikasi, maka akan terlihat pada saat melakukan obrolan, layar obrolan, group obrolan dan sudah pasti pada tampilan kontak alih-alih nomor telephone anda. Sehingga dari sana anda bisa tahu nomor WA mana saja yang sudah terdapat centang hijau ( sudah terverified).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x