Mohon tunggu...
Achmad SFachrezzy
Achmad SFachrezzy Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kecintaan saya dengan bidang tulis menulis ( menulis di majalah, media online, buku hingga media lainnya). Pada akhirnya membuat saya selalu tertantang untuk selalu meningkatkan kemampuan saya dalam bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Money

Kustomisasi Fitur, Strategi Cerdas CRM Barantum dalam Mengoptimalkan Potensi Team Sales

11 Desember 2019   10:32 Diperbarui: 11 Desember 2019   10:50 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dalam sebuah perusahaan, divisi sales dan marketing  menjadi salah satu divisi yang menjadi tulang punggung perusahaan. Sehingga wajar, bagaimanapun caranya  pihak manajemen biasanya akan berusaha secara maksimal untuk mensupport  kinerja dari divisi tersebut, agar hasilnya bisa maksimal.

Pentingnya divisi sales dan marketing dalam kaitan menyukseskan target-target yang diberikan oleh manajemen. Pada akhirnya memang menjadi salah satu kondisi yang selalu mesti di update  oleh koordinator sales dan marketing. Kenapa, karena tanpa adanya sinergi yang optimal antara divisi sales dan marketing dengan manajemen perusahaan, mustahil   target yang selalu menjadi acuan kerja dari divisi ini bisa tercapai.

Beruntung saat ini profesional sales dan marketing terbantu dengan adanya aplikasi yang bernama CRM ( Customer Relationship Management) . Sebuah aplikasi yang akan memudahkan kerja team sales untuk mencapai  target-target yang di harapkan perusahaan. Lantas  yang  jadi pertanyaan adalah  bagaimana sebuah aplikasi mampu menjadi mitra strategis bagi team sales agar mereka bisa secara maksimal memberikan kontribusi bagi peningkatan omzet perusahaan secara berkesinambungan.

CRM sendiri seperti yang telah di jelaskan diatas memang saat ini keberadaannya di Indonesia sudah cukup banyak di gunakan  oleh para profesional sales dan marketing. Namun begitu banyaknya pilihan CRM membuat perusahaan mesti berfikir cerdas menentukan CRM mana yang layak digunakan oleh perusahaan.  Namun jangan bingung,  untuk memudahkan perusahaan menentukan CRM yang tepat untuk mendukung kinerja dari team sales, berikut kami berikan beberapa point yang bisa menjadi acuan dalam menentukan CRM :

(1) Sebuah CRM adalah tools, maka  CRM yang baik adalah yang bisa mempermudah kerja dari team sales.  Dimana kemudahan tersebut pada akhirnya mesti berdampak positif  bagi peningkatan omzet perusahaan secara berkesinambungan.

(2) CRM yang baik adalah, CRM yang memiliki tingkat fleksibilitas tinggi dalam  hal fitur. Kenapa fitur, karena sebuah CRM adalah aplikasi bisnis dan bisnis itu berkembang. Jadi CRM yang baik adalah yang bisa menyesuaikan dengan perkembangan bisnis yang ada.

 (3) CRM itu harus memiliki form-form yang mempermudah kerja dari team sales dalam memberikan laporan tidak saja kepada koordinator sales tetapi juga kepada manajemen perusahaan. Dengan adanya kemudahan dalam pembuatan report, maka divisi sales dan marketing akan terbantu dalam merealisasikan target perusahaan secara keseluruhan.

CRM BARANTUM,  SALAH SATU PILIHAN APLIKASI BISNIS TERBAIK UNTUK PARA PROFESIONAL SALES

Bicara CRM, maka salah satu CRM yang bisa menjadi pilihan sales karena mengandung ke-3 point diatas adalah CRM Barantum. Kompleksitas dan fleksibilitas fitur yang terdapat pada CRM Barantum hingga kini masih menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para profesional sales dan marketing  yang ada di Indonesia.

Konsep kerja yang di jalankan oleh CRM Barantum memang pada akhirnya mampu menjawab tantangan  yang diberikan oleh Manajemen Perusahaan untuk para team sales. Karena beberapa keunggulan yang diberikan CRM Barantum memang telah mampu menjadi bukti keberhasilan dari perusahaan dan profesional yang telah menggunakannya.

Saat ini bisa di katakan ada sekitar 30-an jenis industri yang sudah menggunakan CRM Barantum.  Sementara untuk user ( profesionalnya sendiri ) saat ini sudah mencapai sekitar 2.000-an user aktif yang secara kontinyu terus menggunakan CRM Barantum untuk memaksimalkan potensi dirinya dalam mencapai target perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun