Mohon tunggu...
Achmad SFachrezzy
Achmad SFachrezzy Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kecintaan saya dengan bidang tulis menulis ( menulis di majalah, media online, buku hingga media lainnya). Pada akhirnya membuat saya selalu tertantang untuk selalu meningkatkan kemampuan saya dalam bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Money

Manajemen Laporan, Cara Cerdas Perusahaan untuk Memaksimalkan Kerja Team Sales

4 Desember 2019   09:27 Diperbarui: 4 Desember 2019   09:49 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Strategi bisnis saat ini menjadi salah satu cara terbaik bagi pelaku bisnis untuk bisa bertahan dalam  situasi persaingan yang cukup tinggi. Dimana peranan sales pada akhirnya menjadi ujung tombak bagi perusahaan untuk bisa meningkatkan performa bisnisnya secara optimal. Itulah sebabnya, Fitur Manajemen Laporan pada CRM Barantum pada akhirnya menjadi cara terbaik bagi team sales untuk memaksimalkan potensi bisnis perusahaan. 

Kondisi itulah yang pada kenyataan kini mesti menjadi perhatian tidak saja team sales sebagai salah satu ujung tombak perusahaan. Tetapi juga koordinator perusahaan hingga manajemen perusahaan yang berusaha melakukan berbagai terobosan untuk membuat agar  performa team sales selalu memberikan peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Melihat begitu pentingnya peranan team sales dalam kaitan untuk meningkatkan performa kerja dari team salesnya. Maka CRM Barantum pada akhirnya hadir menjadi salah satu alternatif solusi terbaik bagi pelaku bisnis  untuk bisa meyakinkan manajemen bahwa dengan konsep CRM Barantum, sebuah bisnis bisa di kembangkan menjadi sebuah potensi bisnis yang menjanjikan.

CRM  Barantum sendiri memang bukan aplikasi  yang mampu menjadi tools atau alat untuk semua divisi yang ada di perusahaan. Tetapi tools ini sangat berperan untuk mensupport kinerja dari team sales agar mereka bisa memaksimalkan potensi salesnya untuk meningkatkan potensi omzet dari perusahaan. Itulah kenapa, fitur-fitur yang ada dalam CRM Barantum pada akhirnya bisa menjadi salah satu acuan tidak saja  oleh team sales dalam merencanakan sebuah target-target pemasaran tetapi juga koordinator sales  yang bertugas  untuk menjaga konsistensi kerja dari team sales agar bisa secara konsisten memberikan kontribusi terbaiknya untuk perusahaan.

Mungkin kita bertanya, apa sebenarnya yang membuat CRM Barantum itu saat ini begitu digemari oleh para profesional sales dari beragam jenis industri.  Secara garis besar kita bisa menjelaskan seperti apa kompleksitas dan keunggulan yang ada pada CRM Barantum dibanding produk sejenis yang ada di pasaran.

Saat ini  dari data yang terhimpun, sudah ada sekitar 2-000 an user atau pengguna yang memanfaatkan CRM Barantum untuk mencapai target-target marketing yang diminta oleh manajemen. 

Setidaknya ada beberapa keunggulan yang bisa kami sampaikan terkait ke-khasan aplikasi CRM Barantum secara garis besar :  (1) CRM Barantum sudah cukup banyak di percaya oleh kalangan profesional sales. 

Terbukti hingga saat ini sudah ada sekitar 2-000an user yang   telah menggunakan aplikasi CRM Barantum. (2) CRM  Barantum adalah sebuah aplikasi bisnis yang bersifat custom. Dimana keberagaman jenis industri secara nyata mampu di layani oleh CRM Barantum  yang setelah di update saat ini sudah ada sekitar 30-an jenis industri yang ada di Indoesia.

Melihat  perkembangan yang terdapat pada aplikasi CRM Barantum. Setidaknya kita bisa melihat ada 3 point penting yang bisa menjadikan CRM Barantum sebuah aplikasi yang mampu menjadi alternatif solusi bagi para pelaku bisnis. Dimana ketiga  element penting yang ada dalam aplikasi CRM Barantum itu sendiri adalah : (1) Konsep CRM Barantum yang bersifat custom. Ini akan memudahkan pelaku bisnis untuk bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada di CRM Barantum dengan menyesuaikan  alur proses kerja yang ada (2) Terintegrasinya CRM dengan sistem aplikasi call center dari Barantum pada akhirnya menjadikan efisiensi kerja dari team sales.

Dengan kondisi tersebut maka user atau sales yang menggunakan aplikasi CRM bisa lebih mudah dalam melakukan komunikasi tanpa menggunakan beberapa aplikasi. (3) Salah satu keunggulan aplikasi adalah keberadaannya bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya. Konsep itulah yang menjadi dasar dalam peng-aplikasian CRM Barantum. Itulah kenapa, fitur-fitur yang ada di CRM Barantum secara nyata menjadi senjata ampuh ketika semua fitur itu mampu dimaksimalkan oleh user atau profesinal sales yang bersangkutan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun