Mohon tunggu...
Achmad Muridan
Achmad Muridan Mohon Tunggu... Teknisi - Mahasiswa untag surabaya

Mahasiswa untag surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Peluang Bisnis UMKM dan Pemanfaatan E-Commerce untuk Pemberdayaan UMKM

9 Desember 2021   12:36 Diperbarui: 9 Desember 2021   20:41 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

SURABAYA -- 30 Nov 2021, Achmad Muridan merupakan salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ( http://untag-sby.ac.id/ ) dari Program Studi Teknik Elektro yang melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kampung Blauran RT 01 RW 01 Surabaya dengan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan yang bernama Febby Rahmatullah Masruchin, ST. MT

Di masa pandemi Covid -19 Era New Normal ini kebijakan dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) namun wajib dilakukan di tempat tinggal masing - masing mahasiswa, hal ini dengan tujuan agar mahasiswa tetap dapat melaksanakan kegiatan KKN dengan mengurangi risiko terjadinya penularan COVID-19 dan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melakukan pengabdian di wilayahnya masing-masing.

Menjalankan ide bisnis rumahan dengan modal kecil ataupun sebaliknya ternyata membutuhkan konsistensi. Ide bisnis kerupuk di era sekarang tentu saja memberi peluang menarik, sebab ada banyak standar dan jenis kerupuk bisa dikonsumsi banyak kalangan. Kita mengenal kerupuk menjadi satu hidangan pelengkap dan harganya juga tidak terlalu mahal.

Meskipun menjadi makanan pelengkap atau sekedar sebagai menu camilan, sudah pasti menjalankan peluang bisnis olahan kerupuk ini menjanjikan banyak keuntungan besar. Salah satu ide bisnis kali ini adalah kerupuk makaroni , dan kerupuk makaroni  ini dijual dengan berbagai varian rasa. 

Dok.pri
Dok.pri

Populernya kerupuk makaroni juga berperan penting untuk menambah cita rasa jenis kerupuk di pasaran. Kualitas dari kerupuk makaroni ini terbilang menarik karena populer di berbagai lokasi tempat makan. Menariknya jenis kerupuk makaroni ini banyak diminati karena kualitas rasa dan teksturnya berbeda dari kerupuk lainnya.

Dok.pri
Dok.pri

Ide usaha kerupuk makaroni ini terbilang mudah dipasarkan walaupun harganya sedikit di atas jenis kerupuk lainnya. Dari sinilah peluang usaha untuk memasarkan dan memproduksi kerupuk makaroni dikatakan lebih mudah dikelola dan pastinya diminati pasaran.

Dalam upaya untuk melaksanakan kegiatan KKN,  untuk mulai melaksanakan kegiatan tersebut pertama mengajukan proposal ide bisnis ke mitra untuk disetujui, membuat logo produk, dan memasarkan produk secara online dengan menggunakan platform Shopee, Tokopedia, dan Instagram

Dok.pri
Dok.pri

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan