Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tunisia Hantam Perancis 1-0, Meski Menang Elang Kartago Harus Angkat Koper

1 Desember 2022   07:05 Diperbarui: 1 Desember 2022   07:06 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tunisia kalahkan Prancis 1-0 tapi tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Getty Images/James Williamson - AMA)

Pada Matchday ketiga Grup D , yaitu antara Juara bertahan Perancis vs Tunisia, pada hari Rabu 30 November 2022, pukul 22.00 WIB. Kedua tim melangsungkan pertandingannya di Education City Stadium.  

Sejak peluit babak pertama di mulai, Tunisia melakukan pressing ketat kepada pemain Perancis. Elang Kartago berusaha memberikan serangan ke jantung pertahanan Les Blues untuk memberikan perlawanan demi menjaga peluang lolos 16 besar.

Bahkan pada menit ke -8, sontekan Nader Ghandri berhasil masuk ke gawang Mandanda namun gol di anulir karena dalam posisi offside. 

Tunisia terus menggempur benteng Perancis untuk mencari celah, pada menit ke-17 Ben Slimane berhasil mengecoh Varanrle dan langsung memberikan assist ke Ben Romdhane yang langsung menembakan bola, namun bola masih melenceng dari sasaran. 

Perancis tidak menyerah begitu saja, pada menit ke- Youssuf Fofana melakukan sprint menuju kotak penalti dan memberi assist ke Kingsley Koman namun sepakannya masih jauh dari sasaran. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Tunisia langsung tancap gas menguasai pertandingan dan melakukan penyisiran untuk menerobos lini belakang Perancis. Elang Kartago memecah kebuntuan pada menit ke-58 menjadi 1-0, melalui Wahbi Khazri yang berhasil menyepak bola ke pojok atas Mandanda. 

Tertinggal 1-0, Deschamps mengatur strategi dengan memasukan pemain kuncinya Mbappe, Rabiot, Saliba dan Griezmann

Beberapa menit kemudian Ousmane Dembele juga di mainkan. 

Di menit ke-75, Dembele melakukan crossing yang lasung mengarah ke kotak penalti tetapi bola langsung di halau kiper Tunisia, Aymen Dahmen .

Perancis terus menyerang Tunisia untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke -82 tembakan Dembele masih bisa di blok kiper Tunisi. Pada menit ke-98 tendangan voli Griezy masuk ke gawang, namun sayang VAR melihat ada pelanggaran sebelum gol dan posisi Griezmann terekam kamera berada dalam posisi offside sebelum melakukan tendangannya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun