Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Pesta Gol, La Furia Roja Melewati Inggris dengan Mencatatkan Rekor Gol di Piala Dunia 2022

24 November 2022   07:42 Diperbarui: 24 November 2022   07:44 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Spanyol Menang besar atas Kosta Rika di laga Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 7-0, Rabu (23/11/2022). (Sumber: Twitter @SEFutbol)

Laga kedua Grup E antara Spanyol melawan Kosta Rika pada hari Kamis (24/11) pukul 02.00 WIB dini hari, pertandingan berlangsung di Thumama Stadium. Sebelumnya Jerman dipermalukan oleh Jepang dengan Skor 2-1 di pertandingan perdana Grup E.

Timnas Argentina yang merupakan favorit juara Piala Dunia 2022 juga harus tumbang dengan Arab Saudi. Kali ini Spanyol tidak mau menjadi tim besar yang ketiga yang harus tunduk di laga perdanya melawan Kosta Rika. Kick off babak pertama di mulai, La Furia Roja menguasai bola dari menit awal pertandingan, mengurung pertahanan Kosta Rika lebih dari separuh lapangan.

Pada menit ke -11, Olmo berhasil menceploskan bola ke gawang Kosta Rika yang berbuah gol usai menerima umpan matang dari Gavi, skor 1-0 untuk Spanyol.

Asensio berhasil menggandakan Keunggulan  Spanyol menjadi 2-0, pada menit ke 21 melalui tendangan first time yang berhasil menerobos masuk ke gawang Kosta Rika.

Insiden  terjadi di kotak penalti pada menit ke -29, usai Alba berusaha menusuk ke area kota penalti dan membuat Duarte harus menjegalnya dan Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Pada Menit ke-31, Torres berhasil menjadi Eksekutor tendangan penalti yang berbuah gol dan menambah Keunggulan La Furia Roja menjadi 3-0.  Spanyol masih tetap menguasai pertandingan sampai turun minum.

Di babak kedua,  Spanyol tidak segarang pada babak pertama yang terus mengurung Kosta Rika. la Furia Roja menurunkan tensi permainan dengan tempo yang agak lambat.

Hal tersebut membuat Kosta Rika memiliki kesempatan untuk membongkar pertahanan Spanyol, tapi beberapa kali  usaha Contarreas, Campbell dan pemain Kosta Rika lainnnya dapat di mentahkan barisan pertahanan La Furia Roja, dan tembakan Kosta Rika banyak yang melebar dari gawang Simon. Torres mencetak Brace pada menit ke-54 membuat skor menjadi 4-0, tembakan Torres masuk ke gawang yang sedang  kosong, usai terjadi benturan antar kiper dan bek Kosta Rika.

Pemain Generasi muda Spanyol, Gavi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada Menit ke-74,  usai tembakanya  meluncur masuk ke gawang Navas,  membuat La Furia Roja menambah skor menjadi 5-0. Stamina dan fisik dan mental bermain Kosta Rika tampak menurun, setelah babaja belur di gempur Spanyol.

Pada Menit Ke-90 Soler menambah koleksi Gol untuk Spanyol menjadi 6-0, usai berhasil menceploskan bola hasil dari bola muntahan tepisan Navas yang mencoba menghalau umpan William.

Memasuki akhir pertandingan, Spanyol menutup Kemenangan pada menit ke-92 , melalui Aksi Morata dengan tembakannya  masuk ke gawang dari sisi kakany Navas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun