Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Politik

Konflik Palestina-Israel Terkini dan Bagaimana Respon Dunia

27 September 2022   17:43 Diperbarui: 27 September 2022   17:46 212 8 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
RAMALLAH, KOMPAS.com - Seorang pemukim Israel menikam seorang warga Palestina hingga tewas di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (21/6/2022).

Seperti yang sudah banyak diketahui banyak orang, konflik Palestina dengan Israel sudah ratusan tahun lamanya , bahkan  akan terjadi sampai akhir zaman. Palestina di sebut juga negeri Syam, salah satu tempat terbaik umat Islam. 

Palestina di sebut juga negeri para nabi seperti, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Yakub, Nabi Yusuf, Nabi Daud, Nabi Sulaiman. Negeri Palestina sering di sebut negerinya para Nabi, karena banyak Nabi yang berasal dari sana. 

Kompleks Masjid Al-Aqsa yang menjadi bagian dari  tiga agama yaitu Islam, Kristen dan Yahudi berada di Palestina. Masjid Al-Aqsa juga merupakan tempat bermalam Rasulullah sebelum menuju ke Sidratul Muntaha yaitu batas akhir langit ketujuh, pada peristiwa Isra dan Miraj merupakan hari turunnya perintah melaksanakan sholat bagi umat Muslim. Wilayah pemukiman Palestina juga semakin tergerus oleh Israel yang semakin agresif mencaplok wilayah Palestina. 

Pemboman, kelaparan, penyiksaaan, pengusuran hampir setiap hari dirasakan oleh warga Palestina. Banyak korban jiwa Palestina dari yang masih balita sampai orang yang sudah lanjut usia, serta penyiksaan warga  Palestina akibat kekerasan zionis Isarel jelas pelanggaran HAM yang berat. Sekarang bagaimana kondiSI rakyat Palestina terkini?, berikut kabar terkini Palestina dan Israel berdasarkan info dari laman  spritofaqsa.or.id:

1. Tahanan Palestina Khalil Awawdeh  Mengakhiri Mogok  makan

Khalil Awawdeh tahanan Palestina  yang mogok makan lebih dari 170 hari akhirnya mengakhiri mogok makan setelah Israel menyetujui pembebasannya pada Oktober, kata pengacaranya  dan komisi PLO untuk urusan tahanan.

2. Reporter wanita Palestina, ABU Akleh di tembak dan di bunuh saat meliput serangan Israel di kota  Jenin, di Tepi barat yang diduduki Rabu pagi, 11 Mei 2022.

3. Direktur Google pilih mundur Tolak Kerja sama dengan Israel

Direktur pemasaran produk Pendidikan Google, Ariel Koren memutuskan  mundur  dari jabatannya pasca menolak menandatangani kerja sama dengan Israel, senilai US$ 1 miliyar.

4. Syekh Ikirimah Sabri disambut hangat di Mekkah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan