Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Epic Comeback, Kejeniusan Shin Tae Yong Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia U-20 2023

19 September 2022   06:53 Diperbarui: 19 September 2022   07:05 261 8 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia U-19 lolos Piala Asia U-20 usai melibas Timnas Vietnam U-19 dengan skor 3-2 (Foto:Kompas Bola)

Laga Pamungkas Grup F timnas U-19 Indonesia vs Timnas Vietnam U-19 adalah laga yang dinanti banyak orang, pasalnya ini menentukan apakah Garuda muda lolos otomatis atau mencoba peruntungan  menjadi 5 Runner up terbaik . Garuda muda wajib Menang lawan Timas Vietnam u-19 untuk juara grup. Gemuruh suara suporter  yang memadati  stadion Gelora Bung Tomo , 18 September  2022 menjadi saksi hidup laga Timnas tercinta.  

Garuda muda langsung tampil menekan, bahkan dimenit ke-3 Hooky Caraka  nyaris membuat gol tetapi berhasil diamankan  kiper Vietnam. Serangan terus di lancarkan oleh Garuda muda  dimenit ke-9 hasil satu dua sentuhan  Ronaldo Kwateh yang selangkah lagi hampir mencetak gol , namun sayang sepakan Ronaldo tidak tepat sasaran. Pertahanan yang disipilin dan kuat membuat skor kaca mata 0-0 di babak pertama.

Babak kedua Shin Tae Young melakukan formulasi baru Ronaldo Kwateh ditarik keluar dan digantikan Marselino. Masuknya Marselino  menambah variasi serangan Indonesia, terbukti dimenit ke 60, dengan skill goceknya dan ada ruang kosong sepakan keras Marselino mampu menembus gawang Vietnam.

Tensi pertandingan semakin panas, jual beli serangan secara bergantian dan timnas Vietnam mencoba serangan balik yang cepat, dimenit ke 66 Vietnam menyamakan kedudukan menjadi 1-1,  serangan kilat timnas Vietnam dari sisi kanan melalui Kuat Van Kang sepakannya mengenai kaki Muhamad Ferrari sehingga bola masuk ke gawang Indonesia. 

Shin Tae Yong mengatur taktik strategi pada menit ke-77 dengan memasukan Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Rahmat Beri Santoso menggantikan Hokky, Kakang dan Ginanjar Wahyu.

 Vietnam kembali membobol gawang Indonesia di menit ke -79 lewat serangan balik cepat dan sepakan Dinh Xuan Tien berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Vietnam. Garuda muda terus berusaha memborbardir pertahanan Vietnam, dan berhasil membuahkan gol di menit ke-  

82 lewat sundulan  roket Ferrari yang berhasil bersarang di gawang Vietnam dan membuat kiper  Cao Van Binh pasrah.  

Garuda muda epic comeback, berbalik unggul 3-2  pada menit ke-85 setelah penetrasi Alfriyanto Nico dari sayap kanan berhasil membongkar pertahanan Vietnam dan memberikan umpan manis mendatar yang langsung dieksekusi dengan baik oleh Rabbani Tasnim.  

Dengan Kemenangan 3-2 ini, garuda muda menjadi Juara Grup F di kualifikasi Piala Asia U-20, dan memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Ini adalah Kemenangan  dramatis yang membanggakan, semangat juang pasukan garuda muda dan kejeniusan Shin Tae Yong dalam meracik strategi membuat Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan krusial ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan