Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Freelance KOL Specialist - Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

5 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Pariwisata Pulih

30 Mei 2022   16:04 Diperbarui: 30 Mei 2022   16:09 404 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terasering jadi pemandangan desa wisata Bali (arsip personal)

Bali masih jadi tempat wisata paling diminati untuk healing. PPKM panjang efek dari pandemi tak membuat Bali kehilangan pesona. Saat pariwisata pulih, Bali termasuk dalam wisata incaran para pelancong domestik dan mancanegara.

Secara keseluruhan, wisata Bali menyimpan banyak keindahan spesial. Latar belakang suku, agama, dan budaya yang ada di Bali seolah menyatu dalam keberagaman. Belum lama ini, beberapa idola K-Pop pun memilih liburan di Bali. Puteri Indonesia 2022 yang baru dinobatkan juga berasal dari Bali. Diprediksi pariwisata Bali akan terus dilirik dan makin dikagumi.

Pengalaman wisata di Bali tentu akan menjadi momen tak terlupakan. Panorama yang eksotis membuat siapa saja yang ingin berkunjung harus punya perencanaan matang. Inilah 5 Wisata Bali yang wajib dikunjungi:

1. Desa Wisata Ceking

Desa wisata ini terletak di Ubud atau wilayah kabupaten Gianyar. Alam yang masih natural sangat cocok menyuguhkan agro wisata berkesan. Ada wahana ayunan dengan view terasering yang tertata. Wisatawan juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak secara langsung (live in tourism)

2. Taman Budaya Bali

gerbang Taman Budaya Bali (www.indonesiakaya.com)
gerbang Taman Budaya Bali (www.indonesiakaya.com)
Tempat ini sering disebut Arts Center yang mengadakan semarak atraksi pesta kesenian. Lokasi taman dianggap sebagai titik temu pelestarian budaya Bali. Tak hanya berwisata, pengunjung juga bisa belajar dan belanja semua kerajinan tangan khas Bali.

3. Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa Bali (www.pantainesia.com)
Tanjung Benoa Bali (www.pantainesia.com)
Destinasi ini sering disebut tempat wisata observasi lingkungan hidup. Menariknya, lokasi Tanjung Benoa Sanur termasuk dalam kawasan peternakan atau penangkaran penyu. Saat tiba di lokasi wisata, traveler akan merasa lebih dekat mengenal habitat hewan peliharaan.

Untuk mencapai tempat yang dituju, pengunjung harus merasakan sensasi perjalanan wisata di atas air laut ditemani deru ombak yang membelah dinding perahu. 

Tiba di lokasi, kita akan melihat bayi penyu yang mungil sedang bermain di kolam penangkaran. Penyu-penyu dewasa yang tumbuh juga ada di sana. Beruntungnya, saat penulis ke sana tidak susah sinyal alias jaringan internet stabil sehingga bisa update konten melalui media sosial. Momen wisata ini bisa mendukung pariwisata bangkit bersama ekosistem yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan