Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Freelance Writer

I'm a blogger II challenger II entertainer My Instagram: https://www.instagram.com/me_eksis My Twitter: https://twitter.com/me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

K-Link Berbagi Bahagia dengan Santuni 500 Anak Yatim

16 Juni 2018   23:36 Diperbarui: 17 Juni 2018   06:55 874 4 2
K-Link Berbagi Bahagia dengan Santuni 500 Anak Yatim
K-Link berbagi bahagia dengan anak yatim (dokpri)

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."

(HR. Tirmidzi) 

Bulan Ramadan telah berlalu. Banyak momen yang membuat kita rindu. Buka puasa bersama menjadi salah satu kenangan yang paling seru.

Hari Kamis tanggal 7 Juni 2018 lalu, penulis hadir di Ballroom lantai 5, Gedung K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan dalam acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada 500 Anak Yatim. Acara ini begitu seru karena sudah terorganisir setiap tahun. Khusus tahun ini, K-Link juga mengajak para leader dari seluruh Indonesia untuk hadir. Rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir membuat penulis antusias untuk mengikuti acara ini.

Suasana acara buka puasa bersama (dokumentasi pribadi)
Suasana acara buka puasa bersama (dokumentasi pribadi)
Sambil menunggu semua anak yatim datang, para undangan dihibur dengan penampilan akustik yang melantunkan lagu-lagu religi. Tidak hanya menyanyi, mereka juga mengajak anak-anak yatim yang hadir untuk main games bersama. Keceriaan mulai membaur sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Tak lama, acara mulai dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ustad Bushari Narito. Suasana di dalam ruangan tampak syahdu. Semua menunduk dengan rasa khusyuk di dalam kalbu. Hatiku bergetar tatkala ayat demi ayat nan suci dibacakan.

Acara dilanjutkan dengan penampilan kreasi anak yatim. Tak ada kesedihan dari raut wajah mereka. Bernyanyi sambil menggoyangkan badan penuh keceriaan. Semua terasa bahagia tanpa batasan.

Penampilan anak yatim (dokpri)
Penampilan anak yatim (dokpri)
Perwakilan dari anak yatim mengeluarkan suara emasnya (dokumentasi pribadi)
Perwakilan dari anak yatim mengeluarkan suara emasnya (dokumentasi pribadi)
Kreasi anak yatim (dokumentasi pribadi)
Kreasi anak yatim (dokumentasi pribadi)
Tak lupa, Dato' DR. H. Md. Radzi Saleh sebagai Presiden Direktur K-Link Indonesia memberi sambutan. "Saya pernah menjadi bagian dari mereka. Sebagai anak yatim yang sudah mencapai sukses, saya tak pernah lupa saat saya pernah berada diposisi seperti mereka. Hanya do'a yang bisa saya panjatkan untuk kebahagiaan orangtua saya di akhirat kelak" ucapnya. Kata sambutan tersebut membuat penulis terenyuh karena bersyukur masih memiliki kedua orangtua.

Presiden Direktur K-Link Indonesia
Presiden Direktur K-Link Indonesia
Acara hari itu termasuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikelola oleh K-Link Care Foundation. Yayasan nirlaba yang khusus dibentuk sebagai wujud komitmen K-Link dalam berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. 

Berbagai program regular pada bidang pendidikan telah dilakukan seperti pemberian beasiswa K-Link Care  dan pengelolaan K-Link Care Center sebagai sekolah bagi anak berkebutuhan khusus. Melalui posko kemanusiaan K-Link, kegiatan yang dilakukan juga selalu cepat tanggap dalam membantu daerah-daerah yang tertimpa bencana di Indonesia.

Pemberian santunan secara simbolis (dokumentasi pribadi)
Pemberian santunan secara simbolis (dokumentasi pribadi)
Acara inti tiba. Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis. Bingkisan lebaran dibagikan agar 500 anak yatim yang diundang bisa semangat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Momen Ramadan tersebut tak akan pernah terlupa karena K-Link dan para leader bisa berbagi bersama.

Berbagi kebahagiaan ditutup dengan pembacaa do'a yang dibacakan oleh Ust. Sofwan Jauhari, Lc. M. Ag. Setelah do'a seluruh undangan dipersilakan menikmati aneka takjil yang tersedia. Sungguh kenikmatan yang tiada tara.

Penulis sangat berterima kasih bisa diberi kesempatan untuk hadir dalam acara ini. Momen berbagi yang begitu peduli demi mencapai kebahagiaan hakiki. K-Link pun hadir sebagai bisnis syariah yang mampu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan. K-Link berbagi kebahagiaan dalam setiap kebaikan. Sharing is Caring.

"Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan." Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya."

(QS. Al Baqarah: 215)

E-flyer Acara K-Link
E-flyer Acara K-Link
Ta'aruf lebih dekat dengan K-Link Indonesia

Seusai acara buka puasa bersama, penulis mengikuti sesi konferensi pers bersama Presiden Direktur K-Link Indonesia. Pada sesi ini, penulis mulai mengenal tentang perusahaan yang memiliki sistem penjualan Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah. 

Dato' DR H. Md. Radzi Saleh (dokumentasi pribadi)
Dato' DR H. Md. Radzi Saleh (dokumentasi pribadi)
Perusahaan ini sudah terkenal di Indonesia karena telah memasarkan lebih dari 200 produk seperti produk kosmetik dan perawatan tubuh, produk kesehatan, dan produk kebutuhan harian bagi umum, wanita, dan kaum muda.

Dalam perkembangan usaha, K-Link memberi hak kepada setiap distributor yang gabung menjadi member untuk mendapat penghasilan maksimal dari penjualan produk. Tidak hanya itu, para member juga bisa mendapat penghasilan lebih jika merekrut banyak orang untuk bergabung. Dipastikan tidak ada permainan putar uang atau money game dalam konsep bisnis ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3