Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: https://www.instagram.com/me_eksis My Twitter: https://twitter.com/me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Sensasi Wisata Kuliner Malam Hari di FKS 2016

27 Agustus 2016   23:48 Diperbarui: 28 Agustus 2016   00:18 29 3 0 Mohon Tunggu...
Sensasi Wisata Kuliner Malam Hari di FKS 2016
Dokumentasi Pribadi

Banyak wisatawan pergi keliling Indonesia untuk mencari makanan khas yang berasal dari masing-masing daerah di nusantara. Dengan puluhan suku bangsa yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, pastinya ada banyak kelezatan santapan nusantara yang ditawarkan. Salah satu daerah yang tak boleh dilupakan adalah Provinsi Jawa Timur.

Daerah dengan Ibukota Surabaya ini menawarkan ratusan makanan khas yang tidak pernah diragukan lagi. Semua kuliner yang ditawarkan dari provinsi ini siap untuk memanjakan lidah dan mengenyangkan perut Kompasianer. Jawa Timur selalu memiliki makanan yang siap disantap setiap orang dengan cita rasa yang berbeda-beda, namun menjunjung satu kesamaan, yaitu menyukai makanan lezat. Seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika: 'walaupun berbeda-beda, tetapi tetap satu jua'.

Seiring dengan perkembangan waktu ke waktu, kini penggemar wisata kuliner Jawa Timur tidak perlu kerepotan jika ingin menyantap makanan khas daerah tersebut, karena telah hadir banyak restoran yang menyediakan sederet opsi menu makanan ala Jawa Timur.

Jika Kompasianer bingung mencari restoran yang cocok dengan lidahnya, aku sarankan Kompasianer langsung saja menuju Festival Kuliner Serpong (FKS) 2016 di area parkir selatan Summarecon Mal Serpong (SMS). Di festival ini, ada begitu banyak pilihan kuliner bergengsi yang siap memanjakan perut Kompasianer semua.

Bagi Kompasianer penggemar makanan manis, ada Pukis Telur Kampung & Leker Sumber Rejeki, Martabak Pecenongan 43, Onde Onde Khas Jatim, Bola Ubi Madu O’leea, Es Pisang Ijo Pemuda, Pondok Sop Durian Bengdoel, dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai makanan yang dicampur dengan nasi, seperti Nasi Campur Atek, Nasi Liwet, Nasi Krawu, Nasi Ulam Misjaya, Nasi Gudeg Jogja Ibu “Laminten”, Nasi Goreng Babat, Nasi Pindang Kudus Gajahmada, dan campuran nasi lainnya. Penyantap sate juga bisa memilih ragamnya disini, seperti Sate Mak Syukur, Sate Ayam Ponorogo Nyamleng, Sate Ayam Madura Blok S, dan jenis olahan sate lainnya yang tak kalah lezat. Semua kuliner yang tersaji di area festival ini pasti memiliki komposisi karbohidrat, sayur, dan protein yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Kompasianer, sehingga selain sedap dijamin sehat untuk dikonsumsi.

Bagi Kompasianer yang mungkin bosan dan tidak ingin memakan nasi dan sajian berat lainnya, maka Ronde Jahe Gardujati, Kue Rangi dan Pancong, Kue Ape, Toge Goreng Bang Abbas, Es Cincau Hijau, Cilok & Cimol, Es Tebu Murni Cendana, Es Roti Bakar, Otak Otak Special 86, Ketoprak Ciragil Pak Bejo, Tahu Gejrot dan Rujak Beubeuk, Kerak Telor Betawi Buncit, Kue Cubit Laba Laba, Baklor Unyil, Gulali Harum Manis, dan beberapa cemilan lain bisa dijadikan opsi tersendiri untuk disantap.

Semua restoran penyedia makanan lezat ini bisa dikunjungi setiap hari selama periode FKS 2016 ini berlangsung. Kompasianer bisa makan sendiri maupun bersama kawan dan keluarga ke festival ini untuk selalu siap mengakhiri rasa lapar kalian dan menjawab kerinduan akan rasa santapan nusantara yang begitu kaya.

Saat Kompasianer masuk ke area FKS 2016 saja, kita akan mendapatkan pengalaman baru karena melihat berbagai konsep bangunan yang persis seperti di Jawa Timur, yang dikenal sebagai Kampung dari arek-arek.  Suasana outdoor juga membuat festival ini tidak pernah sepi pengunjung hingga malam hari. Pengunjung  akan merasa lebih hidup dan nyaman.

Tak lupa, pengunjung akan dihibur dari berbagai penampilan khusus, seperti Voice of Indonesia yang akan menampilkan suara emas mereka dalam membawakan lagu-lagu dan cerita populer kesukaan Anda dan keluarga pada tanggal 7, 10, dan 12 September 2016, pukul 19.00 WIB. Story Telling by WWF Indonesia pada tanggal 23, 26 Agustus dan 6, 9 September 2016 pukul 18.00 WIB yang akan mengajak pengunjung, mengingat kembali cerita-cerita rakyat asal Jawa Timur. 3 lembaga kursus music, juga siap menemani pengunjung berburu kuliner, yaitu Willy Soemantri Music School pada tanggal 28 Agustus dan 4 September 2016 pukul 19.00 WIB, Purwacaraka Music Studio pada tanggal 13, 21 Agustus dan 2 September 2016 pukul 19.00 WIB, serta Rhapsody Music Center pada tanggal 14, 27 Agustus dan 11 September 2016, pukul 19.00 WIB.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Mereka akan menghipnotis pengunjung dengan kicauan suara merdu yang menambah malam syahdu. Performance mereka akan cocok menemani aktivitas makan malam Anda. Jadi, masih ragu datang malam untuk menikmati sensasi wisata kuliner di FKS 2016?

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

VIDEO PILIHAN