Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

4 Poin Pentingnya Internet untuk Parenting

28 Juni 2022   10:50 Diperbarui: 28 Juni 2022   11:15 155 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

               

Menjadi orang tua tidaklah selalu mudah. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Orang tua dituntut bisa mengikuti perkembangan zaman agar dapat mengasuh anak-anak dengan baik. Beruntung ada internet yang bisa masuk ke semua wilayah Indonesia. Manfaat internet dapat membantu mendapatkan informasi secara mudah dan cepat.

Mengasuh anak bukan hanya sekadar memastikan mereka mendapat makanan dan tempat tinggal yang layak, tetapi juga kebutuhan nonfisik berdasarkan perkembangannya. Anak-anak perlu belajar banyak hal, menguasai pengetahuan dan perkembangan zaman untuk masa depannya.

Memanfaatkan Internet untuk Kebutuhan Parenting

Manfaat internet bisa membuat orang tua tidak ketinggalan zaman. Apa yang terjadi pada anak-anak sekarang, orang tua bisa dengan mudah mengetahuinya. Ini penting agar mereka tetap mempunyai pengarah yang tepat.

Peran orang tua sangat penting sebagai guru ketika di rumah, jadi harus mampu menjawab pertanyaan anak-anak. Masa kecil anak-anak berbeda dengan orang tuanya dulu sehingga perlu upgrade pengetahuan agar dapat mendampingi tumbuh kembangnya.

Apa kaitannya dengan internet? Internet bisa menjadi media, penghubung orang tua dengan dunia anak-anak. Pelaksanaan sekolah daring menjadikan anak lebih dini harus mengenal dunia digital. Telkom Indonesia memfasilitasi hal tersebut, namun orang tua harus mengontrol penggunaannya. Berikut manfaatnya bagi parenting:

Mencari Informasi Perkembangan Anak

Dengan mengunjungi mesin pencari seperti Google, orang tua dapat menemukan berbagai informasi berkaitan dengan perkembangan anak. Banyak referensi mengenai hal ini yang bisa membantu.

Agar lancar dalam mengakses sumber informasi tersebut, bisa menggunakan provider Indihome yang sudah terpercaya. Sebaiknya jangan langsung percaya terhadap apapun dari media. Melakukan chrosscek terlebih dulu sangat penting dan hanya mengambil referensi dari sumber yang valid.

Gabung di Grup Parenting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan