Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pilihan Favorit Developer, Ini Solusi yang Ditawarkan Red Hat untuk Digitalisasi Industri

30 Agustus 2021   17:29 Diperbarui: 31 Agustus 2021   09:15 140 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saat ini, era digital bukanlah perkara masa depan. Digitalisasi merupakan sebuah realita yang ada di depan mata. Disrupsi teknologi digital telah membuat banyak perusahaan melakukan transformasi agar mampu bersaing.

Salah satu upaya yang harus dilakukan perusahaan adalah dengan mengubah sistem kerja yang dulunya dilakukan secara manual, menjadi berbasis teknologi. Beragam cara perlu diupayakan agar perusahaan mampu menerapkan kemajuan teknologi dan berubah ke arah digital. Termasuk dalam melakukan strategi inovasi bisnis. Semuanya untuk tujuan efektivitas dan efisiensi. Baik untuk industri konvensional maupun industri pengembangan aplikasinya sendiri.

Pengembangan produk yang efektif dan efisien bagi industri pengembangan aplikasi, teknologi digital, dan industri lainnya, tetap memerlukan peran berbagai pihak. Dibutuhkan upaya dan sinergi dengan pihak lain untuk mendorong semua kebutuhan bisnis yang sangat dinamis tersebut. Semuanya tidak perlu dilakukan secara mandiri.

Bagaimanapun, kebutuhan bersinergi adalah kewajiban dasar yang harus dilakukan jika sebuah perusahaan ingin berkembang dan tidak ingin ketinggalan zaman. Kerja sama yang baik antara pengembang (developer) dengan pihak operator adalah kunci. Tidak bisa ditawar lagi.

Pengembang dan operator, masing-masing memiliki fokus bisnis yang berbeda. Jangan sampai bercampur. Hal ini dimaksudkan agar fokus perusahaan tidak terbelah dan target bisa dicapai dengan maksimal. Karenanya, muncul istilah DevOps yang merupakan penerapan otomatis untuk tim operation dan tim developer dalam melakukan proses build, test, dan release software dengan lebih efektif dan efisien.

Kehadiran Red Hat untuk Developer

Red Hat merupakan perusahaan perangkat lunak (software) yang menyediakan sistem berbasis open source. Red Hat hadir sebagai platform yang menawarkan paket teknologi lengkap bagi perusahaan skala enterprise yang membuat beban kerja pada perangkat mobile terintegrasi dengan IT.

Red Hat sendiri telah mengenalkan beragam fasilitas mobile dengan dukungan infrastruktur virtual, cloud, dan container. Berikut ini beberapa produk andalan Red Hat yang dihadirkan untuk para developer:

Red Hat Storage (RHS), menjadi software penyimpanan scale-out network-attached yang aman.

Red Hat Ansible, konfigurasi manajemen IT yang memudahkan pencatatan semua proses konfigurasi pada server.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan