Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mencicipi Nasi Kebuli Rumahan dari Beeyah Corner

14 Agustus 2021   15:04 Diperbarui: 14 Agustus 2021   15:41 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang suka nasi kebuli?

Yap! Kuliner yang berasal dari Timur Tengah ini memang sudah dikenal di Nusantara sejak berabad-abad silam. Cita rasa kuliner yang berbahan dasar beras basmati dengan bumbu rempah-rempah ini disukai banyak orang. Termasuk saya.

Nasi kebuli buat saya kuliner Nusantara lainnya, kaya rempah yang dipadu daging kambing sebagai topping khasnya. Topping ini bisa diganti dengan daging sapi atau ayam. Jujur, saya bukanlah pecinta daging kambing karena memiliki bau yang khas meski sudah diolah. Jadi, kalau pun harus menikmati nasi kebuli, saya pasti memilih topping ayam (atau sapi, jika ada).

Belum lama ini saya pengin banget menikmati nasi kebuli. Di ibu kota sendiri banyak kok, warung atau restoran yang menyediakan kuliner ini. Berhubung saya lagi malas keluar karena masih PPKM, akhirnya saya mencari nasi kebuli di sekitaran tempat tinggal saya. Akhirnya ketemulah dengan Beeyah Corner yang berada di Bintaro.

Mencicipi Nasi Kebuli Kambing dan Kebuli Ayam

Dokpri
Dokpri

Beeyah Corner ini bukanlah restoran atau cafe yang bernuansa Timur Tengah, melainkan usaha catering rumahan yang menyediakan home made rice box nasi kebuli dan beragam kuliner lainnya. Semua bisa dipesan secara daring lewat aplikasi Go Food. Beeyah Corner menyediakan tiga jenis nasi kebuli: Nasi Kebuli Kambing, Nasi Kebuli Ayam, dan Nasi Kebuli Sapi.

Satu porsi nasi kebuli kambing dan sapi harganya cukup murah, cuma IDR 35k per box. Sementara untuk nasi kebuli ayam hanya IDR 25k. Sangat ramah kantong karena tidak harus memesan nasi kebuli satu nampan penuh. Nasi kebuli Beeyah Corner ini cocok untuk menjamu acara di rumah seperti hajatan, pengajian, selamatan, ataupun arisan. jumlah porsi pemesanan bisa disesuaikan dengan jumlah undangan yang hadir.  

Soal rasa, nasi kebuli Beeyah Corner ini lumayan enak dan pas. Bumbu rempahnya tidak terlalu strong. Tidak terlalu asin atau berminyak. Semuanya pas di lidah, dan yang penting, bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan daging kambing seperti saya, tidak perlu khawatir.  Dagingnya tidak berbau dan tidak prengus sama sekali. Awalnya saya sempat ragu karena memang tidak doyan dengan daging kambing. Tapi setelah mencicipi nasi kebuli dari Beeyah Corner ini, saya cukup bisa menikmatinya.

Beeyah Corner juga menyediakan beragam kuliner lainnya seperti nasi cumi, nasi ayam bakar, camilan seperti kue ketapang, dan lain-lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun