Mohon tunggu...
Achfriyatama Oktariflandi
Achfriyatama Oktariflandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Pariwisata di Universitas Pancasila

Mahasiswa yang suka jalan-jalan, kemudian hasil jalan-jalan itu dituangkan dalam sebuah tulisan. Saya masih belajar menjadi seorang penulis mohon bimbingannya semua.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cerita di Yogyakarta

14 September 2022   17:52 Diperbarui: 14 September 2022   18:20 689 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tugu Yogyakarta. Sumber: Foto Pribadi

Liburan merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari, namun sebelum berlibur alangkah baiknya kita menentukan mau kemana tujuan kita, mempersiapkan biaya, barang bawaan dan akomodasi di tempat tujuan kita agar liburan tersebut terencana dengan baik sehingga bisa mengurangi waktu yang terbuang percuma dan pengeluaran biaya diluar rencana.

Terlebih berlibur di masa pandemi seperti sekarang ini tentu diperlukan perencanaan yang lebih matang lagi karena menyangkut keselamatan dan kesehatan kita, beberapa caranya adalah dengan mengikuti program vaksin, membawa masker dan hand sanitizer serta mengonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh kita tetap kuat selama berlibur. 

Semua berawal dari  ocehan kakak saya yang mengatakan "Mas ayo kita liburan ke Yogyakarta" saya tidak menanggapi ocehan itu dengan serius karena kondisi sekarang ini sedang pandemi sehingga tidak memungkinan untuk berpergian jauh apalagi hanya untuk berlibur, namun ternyata beberapa hari setelah ocehan itu kakak saya telah membeli sebuah tiket pesawat dengan tujuan Yogyakarta

Saya kaget sempat tidak percaya namun setelah dicek bukti pembelian tiket ternyata benar tiket sudah dibeli, syukur saya ucapkan dalam "Alhamdulillah"meskipun yang sebenarnya saya sedikit takut karena ini adalah kali pertama saya menggunakan pesawat untuk berpergian,namun ternyata tidak hanya tiket pesawat yang sudah dibeli tetapi kamar hotel dan motor pun sudah disewa bahkan itinerary tujuan destinasi yang ingin didatangi oleh kami sudah dibuat olehnya sehingga saya tinggal duduk manis menikmati perjalanan ini hehehehe.  

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sumber: Foto Pribadi
Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sumber: Foto Pribadi

Hari yang dinantikan pun tiba kami berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan Bis Damri dari Terminal Botani Bogor perjalanan bis ini kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan waktu berlalu begitu cepat akhirnya bis pun sampai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Ketika sampai di bandara saya sangat terpukau dengan arsitekturnya yang sangat modern dan indah untuk dilihat, segera kami menuju loket untuk  proses check in dan menimbang berat bawaan setelah proses tersebut selesai kami bergegas menuju gate yang telah tercantum di tiket, ternyata gate nya berada di ujung terminal yang jaraknya lumayan jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki beruntungnya waktu keberangkatan masih lama sehingga kami bisa berjalan santai tanpa perlu berlarian kesana kemari dan tertawa *eh malah nyanyi* setelah sekian lama menunggu akhirnya pesawat kami pun tiba.

Segera kami masuk kedalam pesawat selama diperjalanan ini saya menikmati pemadangan alam yang terlihat jelas dari jendela pesawat meskipun jantung sedikit berdetak kencang untuk mengatasi kegugupan itu saya berniat untuk memejamkan mata untuk sebentar namun ternyata hal itu tidak bisa juga alhasil saya hanya bisa berdoa dan pasrah kepada Sang Pencipta serta kedua pilot, akhirnya setelah kurang lebih 50 menit berada di udara pesawat pun mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta.

Yogyakarta, 2022

Bandara Internasional Yogyakarta. Sumber: Foto Pribadi
Bandara Internasional Yogyakarta. Sumber: Foto Pribadi
Meskipun baru dioperasikan Bandara Internasional Yogyakarta mempunyai fasilitas yang baik dan gaya arsitektur modern dipadukan dengan budaya Jawa seperti adanya ornamen batik dan tulisan  sanskerta, yang perlu dibenahi di bandara ini  adalah sirkulasi udara yang kurang baik sehingga hawa di dalam terasa panas, setelah puas berkeliling bandara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan