Mohon tunggu...
Cheng Ulum
Cheng Ulum Mohon Tunggu... Konsultan - FARM ERP PROGRAM
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

FARM ERP PROGRAM

Selanjutnya

Tutup

Money

Pengalaman Kerja di ERP

23 September 2020   09:39 Diperbarui: 23 September 2020   10:19 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

2019

Pada tahun yang lalu  saya memulai bekerja di sebuah perusahaan ERP. Awal mula gabung di perusahaan ini memang penuh cerita

ketika bergabung di perusahaan ini ada perasaan apakah saya mampu bekerja di perusahaan ini yang bernota bene ERP. Secara perusahaan

ERP yang terngiang di benak seperti SAP, ORACLE, dan lain sebagainya. 

Perusahaan- perusahaan itu memang sudah besar sekali, tapi bukan itu yang membuat saya bisa tidaknya bergabung dengan perusahaan sekelas ERP, 

dari bisnis prosesnya yang sangat luas, menyeluruh dan terintegrasi semua transaksi yang terjadi di sebuah perusahaan. Waaaw itu amazing sekali 

meskipun basic saya di Manajemen, keuangan, dan pajak untuk pengalaman  bekerjanya tapi ketika terjun di dunia kerja yang sesungguhnya mengenai 

masalah bisnis proses sangat super sekali.

Tapi tidak saya berkecil hati dan mencoba pengalaman yang baru dengan ilmu yang baru, alhamdulillah perusahaan ini memberikan kesempatan 

kepada saya untuk bisa bergabung menjadi bagian dari keluarga ini. Perusahaan ERP ini lokal bukan yang terngiang seperti di benak saya tadi. secara 

bisnis proses dan program yang ada di dalamnya sama banget artinya tidak jauh berbeda dengan ERP-ERP luar. Bahkan ERP lokal ini lebih fleksibel sih 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun