Kesabaran seseorang itu ada batasnya. jangan selalu punya anggapan bahwa orang yang kita ajak bicara lagi dalam kondisi baik-baik saja, jadi bisa dengan bebas banyak bertanya atau bercanda.
Mungkin lawan bicara anda habis capek nyusun barang, atau lapar atau lagi sibuk buat rekapan. jadi saat memulai pembicaraan, mulailah dengan kata-kata netral, jadi paling tidak, anda bisa tau kondisi lawan bicara anda. setelah tau kondisi masing-masing, barulah berkomunikasi, saling tukar info.
Hal ini wajib diperhatikan oleh pedagang, untuk menjaga perasaan relasi mereka. misalnya, suatu hal jika sudah diberitahu dengan jelas, tidak usah ditanya lagi berulang-ulang, atau jika diberitahu aplikasi yang akan memudahkan kerjanya; langsung dipake, atau membuat back-up data dari barang yang dijual; supaya nggak minta foto terus-terusan.
Jangan jadi orang yang menyebalkan, insya alloh orang lain dengan senang hati bekerja sama dengan anda.