Hatta Celebes
Hatta Celebes trainer speedreading/blogger/journalist

Twitter @MakassarTahir- IG Hatta_celebes,Trainer. Blog :hattamksr.blogspot.com &

Selanjutnya

Tutup

Regional

Jalur Gaza Indramayu Butuh Perhatian Pemerintah

13 Maret 2018   19:09 Diperbarui: 13 Maret 2018   19:26 372 0 0

Jalur Gaza Indramayu,  Siapa yang Peduli?


Selama hampir 4 tahun pemerintahan Jokowi,  pembangunan infrastruktur sangat masif dilakukan di sejumlah  daerah di Indonesia, diantaranya pembangunan Jalan layang, jalan Tol, jalur kereta,  dan prasarana lainnya.


Pembangunan infrastruktur  seolah tiada henti, Namun sangat ironis dan disayangkan,  bahwa ada satu desa di pelosok Indramayu yang infrastrukturnya luput dari perhatian pemerintah khususnya pemerintah Daerah setempat,  warga biasa menyebutnya Jalur Gaza ( Jalan Gantar-Al Zaytun).


Ini bukan jalur Gaza yang ada di Palestina namun nasibnya hampir sama, jika di palestina jalur Gaza adalah daerah bergolak karena perang,  Jalur Gaza di Indramayu, warga dan Mahasiswa hanya "bertempur" dengan jalanan yang berlobang penuh lumpur, yang bertahun-tahun dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya Pemda memperbaikinya.


Padahal ini bukan Papua,  bukan Kalimantan,  Ini di Pulau Jawa yang hanya berjarak ratusan kilometer saja dari Istana Presiden Republik Indonesia, sangat ironis!

Video

Suhartono,  salah satu mahasiswa Al Zaytun yang sehari-hari melewati jalur ini merasa sangat menyayangkan kondisi tersebut. "sangat disayangkan,  selama satu setengah tahun di sini tapi belum ada upaya nyata pemerintah setempat,"  ujarnya.


"sangat  memprihatinkan," ucapnya lebih lanjut.


Sementara Jika memperhatikan pernyataan Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu menyebutkan,  "Saya tidak ingin kehilangan fokus soal infrastruktur ini," ujar Jokowi di kompas. com (17/5/2017).


Terkait infrastruktur, Jokowi menyebut sebagai hal mendasar yang harus dikerjakan dan diberikan kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab negara. Pertanyaannya, negara yang mana?