Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Penulis Buku Cerita Mang Nata, Bekerja di Pastry Kitchen

Menasehati diri sendiri sambil sharing untuk persahabatan, IG (@abukalfa), FB/Twiter (Hanif Ahmad), Siaga Donor Gol A

Selanjutnya

Tutup

Novel

Kisah Cinta Letnan Rose dengan Si Koki (Part 21)

2 Agustus 2020   19:42 Diperbarui: 2 Agustus 2020   21:34 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Cinta Letnan Rose dengan Si Koki (Part 21)
Ilustrasi si koki (hanif ahmad)


"Cara pandang dari sisi agama Islam yang kamu anut sangat bagus kokiku sayang. Sebuah cara pandang yang menarik hati bagiku untuk lebih bisa mempelajari ajaran agamamu sayang. Yang mudah-mudahan seperti yang pernah saya sampaikan hidayat itu milik Tuhan yang telah menjadikan saya seorang kristen. Dan hidayah dari Tuhan pula yang menjadikan dirimu sebagai seorang muslim".

Si Koki :
Letnan rose yang cantik, semoga kamu dalam situasi yang aman damai sejahtera. Begitu juga untuk kedua putrimu elena dan del, dalam keadaan sehat.

Obrolan tentang cinta tidak akan ada habisnya sampai dunia ini berakhir. Dari cara pandang akal budaya yang sudah kamu perdalam pastilah kamu punya visi yang ingin memberikan keselamatan bahkan kemajuan kepada martabat manusia seperti halnya menyelamatkan diri sendiri yang juga sebagai manusia itu sendiri.

Perasaan cinta kepada kemanusiaan akan berlawanan dengan mereka yang hanya mencari keuntungan dari manusia yang lainnya. Mereka hanya menjadikan manusia lainnya itu sebagai alat untuk mencapai atas segala tujuannya yang bahkan mengancam jiwa manusia itu sendiri.

Padahal segala tujuan kebaikan yang seseorang ingin capai. Maka tidak boleh lepas dari mengikutsertakan manusia yang lainnya untuk mencapai kesalamatan bahkan kamajuan. Bukan mengancam jiwa tapi melindungi jiwa manusia.

Sehingga semangat seperti ini akan menghapuskan niat jahat kepada sesama manusia dalam upaya pencapaian tujuan kemajuan.

Sikap mental yang maju dan dewasa akan memberi warna yang sangat indah, semua orang itu istimewa, semua orang itu indah dengan segala kekurangan dan lebih banyak kelebihannya. Sehingga tidak ada alasan untuk mengancam atau menghilangkan satu jiwa pun untuk mereka bisa hidup dalam kemajuan dan perdamaian.

Kecintaan atas dasar pandangan agama yang dewasa harus juga ada semangat seperti ini, bahwa untuk menyelamatkan semua orang bahkan menuju kamajuan. Adalah dengan tidak berlawanan dengan kecintaan atas kemanusiaan. Sehingga tidak ada upaya kezaliman atas jiwa seseorang walau berbeda agama. 

Tetapi ketika berniat dalam doa yang baik, maka semua orang yang merupakan ciptaan Tuhan, haruslah kita selamatkan dalam kemajuan perdamaian. Hilangkanlah semua persaingan hanya untuk sebuah ego berbeda suku, agama, warna kulit dan lain sebagianya.

Kita sebagai satu manusia yang bersatu. Punya persaudraan diatas segala semangat kecintaan dalam perdamaian.

Letnan Rose :
Kokiku sayang, saya barus saja melihat sebuah gagasan pemikiran dari seorang koki yang berpikir sangat maju dan dewasa. Saya kadang tidak percaya kamu itu seorang koki. Itulah dirimu yang salalu teristimewa dalam cintaku. Saya akan mengatakan berulang-ulang bukan hanya rasa cinta dan sayang. Tetapi sebagai seorang penulis kata-kata ajaib, kamu itu luar biasa kokiku sayang.

Benar sekali kokiku sayang, saya yang sudah belajar dan memperdalam akal budaya manusia. Punya tujuan persis seperti yang kamu sampaikan. Saya sudah lama menanti sebuah cara pandang dari sudut berbeda tetapi kita punya tujuan yang sama untuk keselamatan dan perdamaian semua orang tanpa terganggu suku, agama, warna kulit dan lain sebagainya.

Cara pandang dari sisi agama Islam yang kamu anut sangat bagus kokiku sayang. Sebuah cara pandang yang menarik hati bagiku untuk lebih bisa mempelajari ajaran agamamu sayang. Yang mudah-mudahan seperti yang pernah saya sampaikan hidayah itu milik Tuhan yang telah menjadikan saya seorang kristen. Dan hidayah dari Tuhan pula yang menjadikan dirimu sebagai seorang muslim.

Kokiku sayang dari cara pandang akal budaya dan dari cara pandang agama yang kamu sampaikan. Saya setuju untuk sama-sama kita wujudkan dalam semangat cinta yang memenuhi berbagai aspek kehdupan. 

Kita sebagai seorang pria dan wanita, kita sebagai seorang ayah dan ibu, kita sebagai sahabat dengan yang lainnya. Yang pada akhirnya kita sebagai satu saudara dari semua umat manusia yang ada di dunia ini.

Selayaknya kita bisa mencapai keistimewaan, kemajuan di atas segala cinta dan perdamaian. Peperangan, perselisihan, kebecian itu tidak akan terjadi, jika semau orang memiliki cara pandang yang dewasa dan maju dalam mengutamakan keselamatan dan perdamaian.

Sebuah obrolan yang menentramka hati dan jiwaku. Semakin bersemangat untuk terus menjalin komunikasi denganmu kokiku sayang. Banyak sekali kata-kata ajaib sebagai inspirasi bagiku. Tidak ada keinginan yang lain selain bersamamu untuk selamanya kokiku dan penulisku sayang.

Tapi sebenarnya kamu itu siapa sih kokiku sayang ?. Apakah sebuah cahaya malaikat yang datang untuku ?.

Si Koki :
Letnan Rose yang cantik. Tuhan sudah melengkapi semua bahan dalam diri setiap manusia untuk maju dalam berbagai aspek kehidupan. Bukan hanya maju dalam kehidupan fisik jasmani dengan kamajuan peradaban teknologi yang semakin tak terbendung. Tetapi harus juga ada semangat yang sama dalam kemajuan kehidupan ahlak, moral, budaya dan kehidupan batin rohani.

Sebuah kehidupan dalam perwujudan janji Tuhan yang selalu memberi jalan terbuka untuk semua manusia dalam mencapai kedekatan kepada-Nya. Sehingga mereka tampil bukan hanya sekedar manusia secara fisik. Tetapi secara ahlak moral batin pun mereka mewakili Tuhan yang memberi keselamatan perlidungan jiwa dalam banyak keistimewaan. *

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x