Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Koki - Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Shilaturahmi dengan menulis di RPHA Cianjur/Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Bu Santi Tetap Eksis Walau Corona Menerjang

28 Maret 2020   09:25 Diperbarui: 28 Maret 2020   15:59 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bu Santi | Dok. pribadi

 "Setiap orang sudah disiapkan dengan rezekinya". Ini adalah kalimat populer yang sering kita dengar walau pun tidak tepat persis susunan katanya. Tapi maksud dari nasehat tersebut adalah Allah Swt sudah menganugrahkan nilai dalam diri setiap orang baik berupa semangat, ide, gagasan. Kemudian mereka tuangkan dalam bentuk daya upaya. Sehingga kelangsungan hidup semua orang terus bertahan, berkembang bahkan bisa memberi manfaat kepada yang lainnya.

Saya kenal dengan seorang ibu namanya Santi Yulianingsih, yang tinggal di Riung Bagja Bandung. Awal perkenalannya karena pernah mengikuti cooking demo dimana saya bekerja.

Karena ketertarikan Bu Santi ini dalam dunia pastry. Komunikasi juga berjalan terus sebagai ajang shilaturahmi saling memberi semangat.

Dalam tulisan profil kali ini saya haturkan sedikit cerita dari Ibu Santi yang samangatnya tidak pernah kendur dalam menjalankan usaha kulinernya. Walaupun kondisi saat ini sama-sama kita ketahui dampak corona yang meluas. Sedikit banyak akan berpengaruh kepada usaha dan ekonomi masyarakat.

3 Dimensi Cake Bu Santi | Dok. pribadi
3 Dimensi Cake Bu Santi | Dok. pribadi
Ini adalah penuturan beliau saat saya wawancara dengan Bu Santi :

Orang-orang di komunitas kuliner mengenal saya dengan sebutan Shanty Afghan, karena bisa dibilang salah satu anak saya bernama Afghan, xixixi.

Saya seriusnya berjualan dari tahun 2016, dengan dititip ke warung-warung. Meskipun banyak yang sisa, tapi saya gak pantang menyerah. Uang dari hasil penjualan tersebut, saya kumpulkan untuk ikut kursus di tempat yang terjangkau oleh saya. Terutama di Ny. Liem di Bogasari baking center dan lain-lain. Begitu juga sekelas baking demo di hotel yang bersponsor.

Bu Santi Selfie | Dok. pribadi
Bu Santi Selfie | Dok. pribadi
Lama-lama pengetahuan saya bertambah dan bisa menciptakan inovasi sendiri.

Awal tahun 2017 semenjak posting di Instagram, orderan mulai meningkat ya lumayan lah, bisa buat nambah penghasilan dalam keluarga. Silahkan mampir di Instagram saya  : "shantyy16_", xixixi.

Alhamdulillah selain berjualan kue basah, cake hias dan aneka puff pastry. Saya juga mengajar di salah satu pelatihan UMKM, merupakan bonus dari Allah SWT untuk saya, aamiin.

Tak henti-henti saya bersyukur Alhamdulillah kepada Allah SWT selalu melindungi saya dan keluarga. Dan tentunya doa dari semua orang yang baik kepada saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun