Mohon tunggu...
M Ihsan Apriansyah
M Ihsan Apriansyah Mohon Tunggu... Lainnya - Handwriting Analysis Practitioner (Graphologist) - Hypnotherapist - Mind and Soul Programmer

Cinta dengan pengembangan diri dan parenting

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Inilah Makna Tulisan Capt Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182

16 Januari 2021   07:03 Diperbarui: 16 Januari 2021   07:35 378 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inilah Makna Tulisan Capt Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182
Tulisan Tangan Capt Afwan Rahimahullah (viva.co.id)

Lagi banyak sekali berita tentang pesawat Sriwijaya SJ-182 yang Qadarullah mendapat ujian. Termasuk sosok Kapten Pilot Pesawat Sriwijaya, Capt Afwan. Banyak cerita-cerita haru tentang sosok kapten yang terkenal dermawan dan suka memakai peci "haji" ini. Beredar juga tulisan tangan beliau yang meminjam charger ke temannya yang bernama Agung.

Meskipun zaman sekarang sudah menggunakan gadget dan bisa saja meminjam dengan mengirim pesan WA, tapi Capt Afwan tetap menulis tangan saja, ini menunjukkan bahwa Capt Afwan memberikan Intimacy ke temannya. Sangat berkesan memang saat mendapat pesan, apalagi pesan mengingatkan untuk shalat dengan di tulis tangan.

Pada kesempatan ini, saya ingin membahas tentang kepribadian dari tulisan tangan Capt Afwan ini. Seperti apa sih kepribadian Capt Afwan yang membuat banyak orang terharu dengan kisahnya. Yuk boleh disimak ya.

Dari tulisan Capt Afwan ini bisa terlihat bahwa Capt Afwan adalah seorang tipe pemimpin. Capt Afwan memiliki tanda dominan pada tulisannya, ini artinya Capt Afwan biasa memegang kendali terhadap keputusan dari teamnya. Capt Afwan juga cenderung cepat dalam mengambil keputusan dan juga berani dalam menghadapi tantangan. Selain memiliki kepercayaan diri yang baik, Capt Afwan juga cenderung optimis di setiap pekerjaannya. Capt Afwan cenderung memilih untuk menemukan makna positif dari setiap kejadiannya, hal ini membuat Capt Afwan menjadi pribadi yang positif karena menghindari pemikiran atas kekhawatirannya. Sehingga orang-orang disekitarnya pun ikut merasakan energi positif dari Capt Afwan dan merasa termotivasi untuk mengikuti Capt Afwan.

Pada dasarnya juga Capt Afwan cenderung kritis, cenderung menganalisis setiap kondisi dan kejadian yang dihadapinya. Akurasi dan data adalah sesuatu yang penting baginya. Capt Afwan juga pribadi yang simple dan to do point, tidak terlalu menyukai sesuatu yang rumit dan berusaha membuat pekerjaan yang rumit menjadi lebih sederhana agar lebih cepat di kerjakan. Oleh sebab itu Capt Afwan cenderung mencari solusi pemecahan yang praktis dan efisien dan bergerak dengan cepat.

Saya juga menemukan tanda Generosity atau tanda kedermawanan, tidak heran Capt Afwan dikenal juga sering memberikan sedekah atau berbagai sesuatu dengan orang lain. Tanda ini juga berarti Capt Afwan bersedia membantu orang lain, tidak mesti dengan materi tetapi juga dengan tenaganya. Capt Afwan cenderung mandiri dalam pekerjaannya tapi tidak segan untuk membantu orang lain.

Inilah sedikit analisis kepribadian dari tulisan tangan, kita bisa melihat kecenderungan perilaku seseorang dalam merespons suatu kondisi atau keadaan. Sehingga kita bisa mengetahui harus bersikap seperti apa kepada orang yang kita temui setelah mungkin kita sekilas melihat tulisan tangannya. Syukur-syukur kita selalu dipertemukan dengan orang-orang baik seperti Capt Afwan dan terhindar dari pemilik tulisan yang memiliki tendensi buruk pada tulisan dan juga kepribadiannya.

Untuk Capt Afwan semoga amal-amalan yang dilakukannya memberikan kelapangan dan berbuah ampunan dari Allah 'Azza wa Jalla. Dan semoga kita juga bisa mengambil pelajaran dari pribadi Capt Afwan dalam ketaatan. Semoga keluarga Capt Afwan juga diberikan ketabahan menerima ketentuan yang telah digariskan ini, musibah menjadikan kita naik level dan berharap ampunan dari kesabaran kita terhadap musibah. Dan kita harapkan juga penerbangan di Indonesia semakin baik, agar kecelakaan dalam penerbangan bisa di cegah sebelum memakan korban lagi.

Salam,

Dari Teman Baikmu,
M Ihsan Apriansyah
Founder Makna Grafia Handwriting Analysis dan linkdiri.com
Handwriting Analysis Practitioner
Hypnotherapist
Trainer NLP

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan