Mohon tunggu...
Abizar Garibaldi
Abizar Garibaldi Mohon Tunggu... Author

the more you learn, the more you earn

Selanjutnya

Tutup

Love

Don't Judge A Book By It's Cover?

23 Februari 2021   20:14 Diperbarui: 23 Februari 2021   20:46 13 0 0 Mohon Tunggu...

Lo pasti udah ga asing kan sama kalimat pepatah yang mengatakan don't judge a book by its cover? Tapi kalo kita bisa memperbaiki yg ada di dalem diri kita, kenapa kita ga juga memperbaiki cover kita? Nah di tulisan kali ini gue akan membahas kenapa sih kita juga harus memperhatikan cover atau penampilan kita? 

Bukan salah, jika dalam menilai seseorang pertama kali dilihat dari cara nya berpenampilan, karena hal ini adalah aspek fisik yang dapat dilihat dan diidentifikasi secara langsung tanpa harus melakukan pendekatan terhadap orang tersebut. Bahkan dari gaya berpenampilan seseorang, dapat diketahui berbagai latar belakang mengenai diri orang tersebut secara garis besar.

Meskipun tidak semua kepribadian seseorang selaras dengan penampilannya, tidak dipungkiri jika penampilan juga sangat berpengaruh terhadap timbal balik yang akan diberikan oleh orang lain.

Bahkan dalam dunia pekerjaan pun, penampilan menjadi sesuatu hal yang sangat vital penilainnya. Apa yang dipakai oleh seseorang saat melamar sebuah pekerjaan akan menjadi pertimbangan orang tersebut akan diterima atau tidak dalam pekerjaan tersebut. Apa yang dikenakan oleh seorang guru akan menjadi panutan bagi anak didiknya. Apa yang dikenakan oleh seorang artis/seniman akan cepat menjadi booming dan banyak ditiru oleh para fansnya. Hal tersebut merupakan contoh kecil pengaruh penampilan terhadap orang lain

Hal Pertama yang Umumnya Dinilai Orang Lain

Hanya diperlukan waktu satu menit hingga 30 detik bagi mereka untuk menjatuhkan vonis penilaian pada diri Anda. Begitu impresi pertama tercipta, nyaris tidak mungkin mereka mengubah pikiran dalam waktu tertentu.

Orang Lain akan Lebih Respect

Penampilan yang tepat di tempat yang tepat akan menciptakan respect dari orang di sekitar. Orang akan lebih percaya, lebih nyaman, dan lebih suka dengan penampilan seseorang yang tampak sesuai atau menarik.

Dalam hal pekerjaan hingga percintaan, penampilan Anda bisa memberikan dampak luar biasa dalam hubungan, nertworking, produktivitas, hingga pencapaian target.

Memperhatikan penampilan bisa jadi indikasi kalo kita sayang sama diri sendiri

Kita pasti bisa membedakan mana orang yang peduli dan mana yang cuek sama penampilan. Pasti yang peduli sama penampilan akan terlihat lebih enak dipandang. Penampilan enak dipandang inilah yang bikin orang-orang disekitarmu betah sama kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN