Mohon tunggu...
Bambang Eko Cahyono
Bambang Eko Cahyono Mohon Tunggu... -

Di tepian danau toba, tuk saling menebar manfaat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Gak Percaya Asuransi Kesehatan - kasus Sinusitis

14 Oktober 2011   16:51 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:57 2880 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gak Percaya Asuransi Kesehatan - kasus Sinusitis
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Diagnosa harus segera Operasi Sinusitis&Polip nih kata dokter spesialis di RS Columbia Asia Medan, dr. Sri Mela Tala,SP.THT-KL. Alamak jaang...akhirnya ku iyakan aja.  Mengingat kata Bu Sri Sinus & Polip udah akut.

"Tapi dok, habis lebaran ya..." disambut anggukan dari Bu Dokter yg cantik ini ^_^.  Sebulan kemudian, Pas sesuai janji, lebih kurang satu setengah bulan setelah  lebaran tgl 7 Oktober, hari jumat kemarin saya berdua sama istri menghadap ke Bu Dokter dan langsung masuk RS (nginap) hari Jumat itu juga karena esok harinya operasi Sinus+Polip akan dilakukan. Saat itu juga kita bergegas ke Ruang pendaftaran, tepat Jam 12:00 sudah mendaftar dan menyerahkan berkas2 administrasi, termasuk kartu asuransi kesehatan MMC (Medan Medical Center), penanggung kesehatan dari perusahaanku bekerja.

Sabtu, 8 Okt 2011 mulai jam 13:00 - 15:30 operasi dilakukan, "membongkar abis" isi hidungku mengeluarkan nanah dan polip yg telah 75% menutupi sekitar Hidung. Dan,Setelah perawatan 3 hari, akupun diperbolehkan pulang.

Istriku pun di hari terakhir mulai berkemas dan setelah semua selesai, langsung menuju bagian administrasi  untuk tandatangan dan acara berkas administrasi lainnya, sedangkan saya menunggu di kamar untuk persiapan pulang yang rencananya Selasa jam 2 siang sudah meluncur keluar RS.

"Abi... tahu gak berapa biaya operasi THT ini? ayo tebak? ? kata istriku sekembali dari ruangan administrasi RS.

"12 Juta? " jawabku.

"Eiiiiiich...salah, melebihi biaya Ummi Cessar anak kita kemarin, total biaya hampir 24 juta"

"OOOooouuch...mahal AMAT, DUA  PULUH EMPAT JUTA?"

Nggak nyangka,  Tetapi Alhamdulillah biaya kita ditanggung sama asuransi di perusahaan ku bekerja. Bayangkan kalo gak... waah bisa bedah rumah niih. Mengamati obat-obat yg dibawa pulangpun, bisa puyeng ngelihatin harga Obat-obatnya. hampir total 1 juta rupiah harga obat yg dibawa pulang ini.

Obat dikasih tuk perawatan dirumah:

Fexofed, Sporetik, Vectrin, Nasacort spray, Illadin spray, ....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x