Mohon tunggu...
Sabri Leurima
Sabri Leurima Mohon Tunggu... Ciputat, Indonesia

Sering Dugem di Kemang Jakarta Selatan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sukun Gula Tengah-tengah, Enak dan Bermanfaat bagi Tubuh

9 September 2019   16:23 Diperbarui: 9 September 2019   16:47 56 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sukun Gula Tengah-tengah, Enak dan Bermanfaat bagi Tubuh
Sukun Gula Desa Tengah-Tengah - Dokpri

Ada banyak kuliner khas daerah yang memiliki nilai jual tinggi dan sangat cocok untuk menjadi santapan keluarga ketika tengah menjalani suasana weekend atau berwisata.

Nah, kebetulan di Pulau Ambon, tepatnya di Desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, ada nih. Sukun Gula namanya, menjadi kuliner terbaik yang mimin tawarkan bagi para pecinta kuliner tentunya.

Selain menggugah selera, para pecinta kuliner akan hadapkan dengan banyaknya pepohonan Sukun yang membentang riah sepanjang desa yang saya maksud. Apalagi menikmatinya dari puncak Tanitar.

Tak hanya itu, para pecinta kuliner sekaligus bisa diajarkan bagaimana cara membuat Sukun Gula. Walau sederhana cara buatnya namun rasanya pasti berbeda jika tidak diajarkan langsung lewat tangan yang sudah terbiasa.

Karena mimin tidak dalam berposisi membagi resep tentunya. Akan tetapi mimin sengaja membuat penasaran pemirsa atau pecinta kuliner untuk segera langsung menuju Desa Tengah-Tengah.

Selain itu, Buah Sukun mengandung karbohidrat kompleks, serat, serta protein berkualitas tinggi. Adapun asupan vitamin yang disumbangkan diantaranya, seperti; kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin C dan Vitamin B.

Buah Sukun - dokpri
Buah Sukun - dokpri

Nah giman nih gays, membawa sanak saudarah sembari mencicipi dan melancong kuliner. Soal budget tidak menguras kantong kok. Udah enak pastinya, mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lagi.

Perlu diketahui juga, Selain Sukun Gula, ada beragam kuliner yang dihasilkan dari Buah Sukun. Melalui tangan manis para perempuan Desa Tengah-Tengah berbagai variatif olahan buah Sukun bisa diwujudkan.

Misalnya; Sukun Goreng Sambal, Sukun Tatonet, Sukun Bakar, Kolak Sukun, keripik Sukun, dan Sukun Rebus. Remind, mimin tidak menunjukan gambar dari olahan yang mimin sebutkan diatas. Sekali lagi, sengaja mimin buat penasaran.

Eh, mimin lupa. Bagaimana dengan rute menuju Desa Tengah-Tengah. Pasti pemirsa dan pecinta bertanya begitukan? Ok saya jelasin ya gays.

Bila dari Kota Ambon, jarak tempuh maksimal 30-60 menit dengan menggunakan mobil itupun kalau tidak ada hambatan.  Sedangkan bila memakai kendaraan bermotor, hanya perlu waktu 30-40 menit.

Hayoo mae rame-rame ike tangada wa amang Mowae, Salamatenamu. ( Ayo ramai-ramai kita menuju ke Kampung Tengah-Tengah, Semoga kamu selamat).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x