Mohon tunggu...
Sabri Leurima
Sabri Leurima Mohon Tunggu... Ciputat, Indonesia

Sering Dugem di Kemang Jakarta Selatan

Selanjutnya

Tutup

Digital

Hadiri Pemakaman Mbah Moen, HR Masih Trending Youtube Indonesia

9 Agustus 2019   15:48 Diperbarui: 9 Agustus 2019   16:18 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadiri Pemakaman Mbah Moen, HR Masih Trending Youtube Indonesia
Sumber: VIVA.CO.ID

Siang hari tadi saya mencoba mengutak-atik media sosial pada layar Hape, bermain Facebook, lihat Instagram, Twitter, balas chat WA teman, dan menonton youtube sebagai refreshing. Eh..ternyata setelah saya membuka kolom trend pada Youtube, video Habib Rizieq paling awal muncul. Sayapun mencoba menulis soal faktual ini.

Video Sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (HR) masih menduduki trending 1 Youtube Indonesia hingga sekarang, setelah HR menghadiri pemakaman jenazah KH. Maimoen Zubair atau Mba Moen di Ma'la, Makkah, Saudi Arabia pada Selasa, 6 Agustus kemarin.

Dilansir dari chanel Youtube VIVA.CO.ID dengan judul" Habib Rizieq Hadiri Pemakaman Mba Moen". Video yang diupload pada Selasa itupun langsung ditonton sebanyak 1,6 jt orang dan memuncaki klasemen sementara selama 4 hari berturut-turut.

Adapun acupan jempolan like sebanyak 25 ribu orang dan jempolan dislike mencapai 4,2 ribu orang. Sedangkan pada kolom komentar hingga kini masih ramai mencapai 5,6 ribu komentar.

Video HR dengan sekejab memuncaki #trending 1 Youtube. Pada urutan ke 2 disusul Chanel milik, Sang Komika "Raditya Dika". Kemudian pada trend ke 3 dijabati oleh chanel bernama "Vicky Picks".Itulah 3 besar trend Youtube hingga Jumat, 09/08/2019.

Dari pantauan VIVAnews di lokasi, setelah saya lansir, Habib Rizieq sudah berada di pemakaman sesaat setelah jenazah Mba Moen tiba dari Masjidil Haram selepas dishalatkan.

Habib Rizieq terlihat datang dengan pengawalan yang cukup ketat. Beberapa pengikutnya meneriakan takbir setelah Iman Besar FPI itu membacakan doa untuk Mba Moen.

Berbeda dengan video youtube, "Kemarahan Presiden Jokowi kepada plt Dirut PLN terkait penjelasan matinya listrik" yang diupload tribunnews.com. Video Jokowi yang sedang marah masih berada pada urutan ke 4 klasemen trend Youtube. Diposisi ke 5 diraih chanel dengan nama "Dyland Pros".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x