Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Siapa Elemen Keamanan 2P dari Anies Baswedan Untuk Tegakkan PSBB Total?

13 September 2020   22:22 Diperbarui: 13 September 2020   22:28 71 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Elemen Keamanan 2P dari Anies Baswedan Untuk Tegakkan PSBB Total?
Anies terapkan formula 2p didukung pemerintah pusat 12 september 2020 (diolah pribadi dari tribunnews.com)

Siapa Elemen Keamanan 2P ala Anies Baswedan? 2P kepanjangan dari Polisi dan Preman akan menggelar operasi yustisi atau penegakan disiplin untuk menertibkan warga kala PSBB total di DKI Jakarta mulai besok, 14 september 2020.

Ditinjau dari tugas dan fungsi preman dalam suatu pranata umum sipil yang mengintimidasi untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan dengan pungutan liar secara informal. Preman persis polisi untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan tanpa pungutan liar secara formal. namun polisi memiliki kekuatan hukum di seluruh wilayah Indoneisa termasuk Ibu Kota Jakarta.

 Premanisme kembali itu seperti timbul tenggelam. Kini premanisme tenggelam, preman diajak kolaborasi untuk  menjadi polisi versi kw dalam persepektif "polisisme". Gagasan ini muncul karena Anies adalah seorang eksedentisias, ia menyembunyikan kesedihan dibalik senyuman karena kasus  covid-19 meningkat signifikan.

Dibalik kesediha kadang ada ide brilian, begitulah agenda premanisme yang tenggelam dan polisisme yang timbul, pembiaran warga DKI yang membandel akan ditindak dengan 2P yakni polisi preman. Aparat kepolisian bisa melakukan penindakan terhadap para warga yang bandel itu apabila ada laporan preman. Sebab, jika tidak ada laporkan.

Anehnya, polisisme saat ini, sudah semakin lebih waspada dan tertib di Jakarta dikarenakan tindakanpelanggaran yang dilakukan preman dibackup oleh polisi.

2P+2F=...?

Polisi Preman ditambah Fahri Hamzah dan Fadhli Zon, ibarat Nightmare itu kalau di sentuh skill berdemage langsung hilang kasus warga yang bandel selama covid-19.  Fahri Hamzah dan Fadhlizon paling nyelekit nyinyirin pemerintah pusat kini mereka bisa membantu polisi dan preman memberikan gelora ultra jera yang nyelekit ke hati pelanggar PSBB.

Di samping 2p+2f, rakyat jakarta juga kesadaran akan kembalinya Pelayaran Hongi. Dahulu pelayan ini ntuk mencegah jangan sampai harga cengkeh di pasaran menurun karena kebanyakan produksi, maka Belanda memaksa rakyat untuk menebang pohon cengkehnya.

Untuk itu, maka dilakukan Pelayaran Hongi  jilid 2 ibarat pelayaran 2p+2f untuk membasmi sifat rakyat bandel yang dianggap  tidak sesuai prosedur psbb sekaligus untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Keberhasilan pelayaran hongi itu saat rakyat kembali mata pencahariannya dan terbit ke dalam kejayaan dan kebangkitan ekonomi pasca kejatuhan covid-19.

2P+2F= 4(P+F), perlu diketahui P+Fadalah singkatan dari kata pour feliciter atau disingkat PF. Dalam bahasa prancis, pour féliciter untuk memberi selamat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN