Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Cinta Prabowo dan Titiek, Kini Prabowo Jomblo Banyak Wanita Melirik

6 September 2020   21:30 Diperbarui: 7 September 2020   01:42 63 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Cinta Prabowo dan Titiek, Kini Prabowo Jomblo Banyak Wanita Melirik
dokumen pribadi dari koran kompas tahun 1983

Prabowo Subianto menyandang gelar duda sejak 1998 ternyata prabowo cerai juga sehingga banyak wanita mabuk kepayang dengannya. Seorang wanita  tak boleh hanya mengandalkan kecantikan untuk menjadi istri Menhan. Kau berjuanglah mencari tahu di mana rumahnya apa kesukaannya. Kalau banyak wanita benar kepincut kepadanya, jangan tunggu matahari tenggelam untuk berkenalan dengannya sebelum ia dilirik wanita lain.

Jangan salah sangka oktober nanti ia  berusia 69 tahun. Ia ini sayang sama wanita muda tapi tak ada yang berani mendekatinya. Sang jendral nggak mau menaruh harapan muluk-muluk pada wanita yang bahkan ia nggak kenal secara realistis. Ia udah males lihat wanita kepincut sama jendral kaya dan perkasa yang mirip Jendral Andika Prakasa profesinya KSAD TNI.

Menelisik jejak jomblo prabowo memiliki kelemahan dengan komunikasi dengan wanita sehingga Soemitro, sang ayah yang menjodohkan dengan anak soeharto. Pernikahan tanpa cinta berakhir kandas ketika orangtua mereka tiada. Hanyalah dua orang asing yang dipersatukan oleh ikatan kepentingan.

Setelahnya Soemitro pun melamarkan Titiek untuk Prabowo. Acara lamaran ini tidak dilakukan dalam Bahasa Jawa karena ibu Prabowo adalah orang Minahasa. Keluarga Soeharto pun tidak keberatan menerima Prabowo.

Karena dijodohkan, sang Jendral merasa menjalani pernikahan hanyalah sebatas keterpaksaan saja. Dijodohkan karena istrinya punya segalanya. Ironis, pernikahan perjodohan lebih lama bertahan karena ada tekanan sosial. Perbedaannya terletak pada besarnya peranan keluarga. Dalam pernikahan prabowo ingin yang dilandasi cinta, keluarga cendana tidak banyak ikut campur dan membiarkan keputusan ditentukan oleh pasangan tersebut. Hal seperti ini terjadi pada pernikahan hasil perjodohan.

Sebagai pria memiliki komunikasi buruk karena ia bukan playboy senang kesana kemari dengan wanita. Berbeda dengan Tommy Soeharto memiliki banyak modal untuk menaklukkan hati para wanita. Namanya Tommy Soeharto  menjadi buah bibir kalangan wanita dengan gelar Soeharto's playboy son goes to ground dari Richard L. Parry. Hati Prabowo pernah punya hubungan istimewa dengan seorang gadis dari Yogyakarta. Sayang hubungan itu kandas. Prabowo dianggap terlalu fokus pada karier militernya. Kini ia terlalu fokus pada karir di politiknya.


Siang ini berdiskusi dengan Menteri Pertahanan,  Prabowo Subianto di kantor Kementerian BUMN, tentang memaksimalkan kolaborasi klaster industri pertahanan agar industri pertahanan nasional bisa mandiri. Namun hati yang  kesepian dan kesendirian Menhan Prabowo akan terobati yang sudah bercerai menemukan cinta sejati.

Jika perceraian bukan solusi, tidak ada yang bisa menjadi pertimbangan dalam mempertahankan hubungan. Ternyata rendahnya angka perceraian ketika komitmen berbanding lurus dengan angka pernikahan yang terjadi.(*)

Referensi : 1, 2, 3

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x