Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Essai "Hidup dan Kerja" Karena Profesor Paling Killer

15 Agustus 2020   07:19 Diperbarui: 15 Agustus 2020   22:50 80 26 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Essai "Hidup dan Kerja" Karena Profesor Paling Killer
Ilustasi (dw.com/Geger Riyanto)

Profesor adalah momok menakutkan

Pembaca cerdas urutan pikiran kita buat satu frekuensi, prosedur langkah-bijaksana bergerak dari yang paling sederhana dan paling tidak bisa diragukan lagi bagi yang kurang pasti dan lebih tidak bermasalah. Hidup karena izin dari tuhan dan bekerja untuk melanjutkan agar kualitas hidup meningkat. Kuliah penjara kehidupan remaja untuk sebuah PhD.

Selain kualitas hidup meningkat, hidup dan bekerja tidak hanya berurusan dengan fenomena yang dapat diamati di ruang dan waktu yang subjektif. Seberapa baik pendirian ideal hidup dan bekerja. Profesor paling killer tidak menawarkan hadiah untuk esai terbaik tapi senyum sinis. Apakah metafisik memengaruhi hidup dan bekerja.

Hidup Untuk Kerja dan Kerja Untuk Hidup Berkualitas. Hidup berkualitas adalah kemampuan bermurah hati kepada diri sendiri sebelum  orang lain dengan memastikan prinsip-prinsip yang inklusif dan berkualitas merepresentasi realitas kebahagian secara holistik.

Konsep metafisika dapat berawal dari sebuah perandaian yang merepresentasi realitas secara holistik. Prinsip-prinsip dasar (Aksioma)  hidup dan bekerja saya mengambil sampel untuk pekerjaan di perusahaan jepang. Ini lebih mudah diamati di ruang dan waktu karena prinsip-prinsip itu masih ada. Ini paling tidak bisa diragukan lagi bagi yang kurang pasti dan lebih tidak bermasalah. 

Dengan semangat persaingan antara perusahaan sejenis bukanlah menjadi hambatan bagi mereka, melainkan sebagai tantangan untuk lebih kreatif dalam penciptaan produk-produk baru. Kaizen berarti perbaikan atau peningkatan berkesinambungan memastikan prinsip-prinsip yang inklusif di perusahaan. Saling memberi, saling menagih, saling menuntut mengenai proses yang terus meningkatkan operasi dan melibatkan semua pegawai. 

Kaizen menurut Abdurrofi melihat peningkatan produktivitas sebagai proses bertahap dan metodis kualitas kerja.

Prosedur langkah-bijaksana bergerak dari yang paling sederhana menurut Abdurrahman Wahid, atau disapa Gusdur menyatakan Bangsa di Indonesia, antara yang dibicarakan dan yang dikerjakan beda sedangkan Sedikit bicara, banyak kerja adalah prinsip Jepang dan Korea Selatan. Itu anekdot menjadi inspirasi. Lebih dari itu jepang memegang prinsip kaizen.

Sampel Kaizen memiliki arti memperbaiki berkesinambungan. Sumber umum ini adalah "logika sejati" atau "logika alamiah" dari cara kerja dan pikiran manusia, bukan hanya kendala diperbaiki tapi output yang sudah selesai yang dengan sendirinya. Keizen sendiri terinspirasi dari plan, do, check dan act.

Selain kaizen, Seberapa baik pendirian ideal hidup dan bekerja di Jepang dalam bushido berhadapan dengan rival bisnis bukan ancaman tapi tantangan untuk lebih kreatif dalam efektivitas dan efisensi perusahaan sehingga sedikit-dikit modal untuk penghasilan sebesar-besarnya. Kolaborasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x