Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anti-Mainstream, Lakukan Plastik Challenge Dapatkan IPhone 6 Bagi yang Mau

10 Juli 2020   19:54 Diperbarui: 10 Juli 2020   19:54 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anti-Mainstream, Lakukan Plastik Challenge Dapatkan IPhone 6 Bagi yang Mau
Foto : Plastik Challenge Dapatkan IPhone 6 (Dokumen Pribadi)

Baru-baru ini tantangan plastik challenge tengah ramai diperbincangkan di kedai kopi starbuck. Tak hanya orang biasa yang melakukannya, banyak pula pecinta lingkungan turut melakukannya. Sebut saja Abdurrofi Abdullah Azzam namun karena sudah memiliki Iphone bila berhasil akan diberikan kepada anaknya. 

Pasalnya, setiap tahunnya menghasilkan 3,22 juta ton sampah plastik yang tak terkelola. Plastik Challenge bisa mendapatkan Iphone-6 bila seseorang mengumpulkan 620 kg sampah plastik dan mengelola plastik dari rumah masing-masing.

Harga iPhone 6 termurah saat ini adalah Rp 1.550.000 untuk harga iPhone 6 dengan 64GB. Sedangkan harga rilis iPhone 6 yakni USD $849 atau sekitar Rp 11.000.000 saat dirilis tahun 2014 sedangkan pada tahun 2020 untuk jenis limbah plastik, gelas plastik tanpa label dihargai Rp 2500  per kilogram. 

Iphone 6 dengan harga  Rp 1.550.000 dibagi Rp 2500/kg sama dengan 620 kg setara harga iPhone 6. Plastik Challenge harus dengan total plastik yang dikumpulkan senilai 620 kg bisa dikonversi dengan Iphone 6. Ini sangat mudah didapatkan Iphone 6 bila kamu mengumpulkan sampah plastik. Kemudian, kamu jual di bank sampah terdekat.

Plastik Challenge adalah challenge mengumpulkan  limbah plastik menjadi sesuatu yang berguna dapat dilakukan menjadi sumber uang yang memiliki nominal fantastis. 

Selain itu, sampah plastik yang bernilai guna juga dapat didaur ulang. Jadi pilah-pilih sebelum dibuang  ke tempat pembuangan akhir. Jangan biarkan sampah plastik tertimbun di tanah. 

Lebih baik manfaatkan buat jadi peluang Plastik Challenge DiRumahAja. Pelarangan kantong plastik demi lingkungan atau ikuti Plastik Challenge dapat  IPhone 6 demi lingkungan juga.

VIDEO PILIHAN