Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia

Intelektual Muda disapa Mr. Axel, Kang Rofi sampai Mas Abdur, Saya tidak pernah lelah mencintai Indonesia. Saya berharap seluruh putra-putri bangsa nanti menjadi bangsa superior mencatat saya sebagai orang tulus mencintai Indonesia dengan beribu alasan dan tidak ada alasan untuk membenci tempat kelahiranku ini. Seluruh hidupku sudah diwakafkan untuk kepentingan nasional dan tetap menjaga Indonesia menjadi bangsa superior di dunia. Email : Axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bung Anies dan Bung Emil, Siapa Berani Usung?

30 Juni 2020   19:35 Diperbarui: 30 Juni 2020   19:31 41 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bung Anies dan Bung Emil, Siapa Berani Usung?
Foto : Bung Anies dan Bung Emil Siap untuk pemilihan Presiden 2024| RiauSky.com

Pilpres 2024 adalah upaya terakhir bagi Prabowo Subianto. Pria dengan background militer tidak berhenti berjuang untuk mengisi biografi hidupnya sebagai presiden RI ke-8. Mantan menantu orde baru lebih haus akan kekuasaan daripada kebenaran akan bertarung Bung Anies dan Bung Emil. Beberapa partai siap mendukung Bung Anies dan Bung Emil untuk mencegah mantan menantu orde baru berkuasa lagi di Indonesia.

Foto: Prabowo Puan untuk pemilihan presiden 2024 | AyoSemarang.com
Foto: Prabowo Puan untuk pemilihan presiden 2024 | AyoSemarang.com

Berdasarkan pemetaan (mapping politic) dari Indopoling untuk Pilpres  2024. Prabowo akan berkoalisi dengan Puan maharani. Koalisi PDI-P dan Gerindra ini akan semakin seru dengan dukungan PSI lawan terberat yakni Bung Anies dan Bung Emil diusung dari partai Nasdem, PKS, PPP, PKB,Perindo, Gelora dan PAN.

Foto : AHY Duet Dengan AirLangga Hartarto | Kompas.com
Foto : AHY Duet Dengan AirLangga Hartarto | Kompas.com

Poros ketiga adalah AHY sebagai ketum Demokrat dan Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar. Hal ini realistis sesuai ambang batas presiden. Di acara televisi, orang yang haus kekuasaan presiden ditunjukkan dengan orang yang licik. Namun, ternyata bukan itu tapi ambang batas presiden sesuai putusan mahkamah konstitusi.

Foto: Seluruh anak muda ingin kualitas hidup mereka meningkat | CNNIndonesia
Foto: Seluruh anak muda ingin kualitas hidup mereka meningkat | CNNIndonesia

Saat ini gerakan progresif tengah dibangun kembali politisi mencerminkan generasi muda yang tangguh. Anak muda butuh pembahasan mengenai situasi kekinian berbasis ekonomistik, hingga konstelasi politik yang ada sekarang hingga 2024. Anak muda melihat suatu kebijakan dan regulasi, maka apa yang diputuskan oleh para pemegang kuasa, tak lebih dari melancarkan skema perluasan dan peeningkatan kualitas hidup mereka. Sehingga ruang kesempatan politik anak muda itu terbuka, bahkan cukup optimistik untuk menjadi partisipatif. Alih-alih menciptakan gerakan progresif, yang terjadi gerakannya super-progresif.

Foto: Partisipasi Anak Muda Dalam Pemilihan Presiden di Indonesia|Dok: Abdurrofi Abdullah| Kompasiana.com
Foto: Partisipasi Anak Muda Dalam Pemilihan Presiden di Indonesia|Dok: Abdurrofi Abdullah| Kompasiana.com

Dalam (abdurrofi:2017) politisi dalam "Politician To Be Young" perjuangan terhadap kesejahteraan generasi muda terutama pekerjaan, tempat tinggal, dan kehidupan berkualitas merupakan sebuah persoalan tuntutan ekonomistik harus diselesaikan dengan pendekatan politik. Anak muda akan menjadi relawan salah satu diantara calon pemimpin yang dinilai mampu untuk menciptakan perubahan ekonomi melalui gerakan politik dengan militansi dalam melakukan kerja-kerja pengorganisasian selama kampanye kreatif untuk mewujudkan tuntutan ekonomi mereka.

VIDEO PILIHAN