Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pasca Pasar Kacau Karena Virus Corona dan Gelombang Baru

6 Juni 2020   19:50 Diperbarui: 6 Juni 2020   19:53 8 0 0 Mohon Tunggu...

Virus Corona dapat diidentifikasi sebagai PASAR KACAU. Investor hari ini dapat belajar sesuatu dari kelompok elit No- pemenang bel Prize yang membawakan kami jumlah “keuangan modern” tetapi jauh lebih sedikit dari yang diyakini secara umum.Meskipun beberapa siswa EMT yang mendapat informasi pernah memiliki kepercayaan diri yang besardalam bentuk yang kuat, bentuk yang lebih sederhana — ditambah portofolio modernteori dan beta (β) —memiliki pengaruh akademis dan populerpemikiran investasi selama hampir tiga dekade.

Hipotesis tersebut didasarkan secara eksklusif pada analisis linear sederhanadan pemikiran, bagaimanapun, dan kekuatan deskriptif dan normatif merekaimplikasinya dipertanyakan. Seperti dalam semua bidang usaha, pengetahuanterus maju. Teknologi telah memungkinkan cara yang lebih baik untuk membuat modelperilaku pasar daripada yang tersedia ketika EMT dan sisa modern keuangan tumbuh. Teknologi baru menunjukkanhasil ferent daripada yang lama, hasil yang mengkonfirmasi kesamaanmerasakan intuisi di balik Mr. Market Ben Graham.

Kehadiran virus corona dalam perdagangan pasar saham menunjukkan ketidakcukupan dari model pengujian linear yang mengarah pada model random walk dan EMT. Teori kebisingan menunjukkan bahwa properti memproses informasipasar modal publik begitu kuat yang fundamentalinformasi tentang nilai-nilai bisnis yang mendasarinya dihimpit oleh mantaninformasi atau kebisingan yang tidak masuk akal. Ada sistem umpan balik di manaindividu bereaksi berlebihan terhadap informasi atau menahan tindakan di mukainformasi.

Proses umpan balik adalah ciri khas dari sistem nonlinear.Mereka menunjukkan hubungan yang tidak proporsional antara penyebab danefeknya (misalnya, antara berita dan perubahan harga). Wawasan ini dariteori kebisingan belum diakui karena kekuatan penuhnya. Perbedaan-hubungan antara linear dan nonlinier merupakan hal mendasar bagi pemahaman- perilaku pasar saham dan bagaimana seharusnya investor dan manajerpikirkan pasar dan harga pasar.

Linearitas berarti proporsionalitas: Perubahan dalam satu variabel pro-mengurangi perubahan proporsional dalam variabel tertentu lainnya. Apamembuat CAPM linear, misalnya, adalah pernyataan bahwapremi risiko yang diharapkan dari suatu saham bervariasi dalam proporsi langsung ke β.

Harga-harga saham yang fluktuatif dan pasar yang menderu atau jatuh sering terjadidisebabkan oleh sedikit informasi tambahan yang bertumpuk di atasbit informasi yang terakumulasi. Jika satu perusahaan mengumumkan itupenghasilan tidak akan sekuat yang diharapkan orang, sahamnyaharga mungkin memotong rambut, tetapi pasar secara keseluruhan mungkin tidak memerah. Tapiseiring berjalannya waktu dan beberapa perusahaan di sektor itu mengatakanhal yang sama, Wall Street menjadi bingung. Saham semua saham dalamsektor itu tiba-tiba bisa dihukum, dan hantaman itu bisa menyebardi pasar secara keseluruhan.

Di beberapa titik, Wall Street menyeramkanmengatakan bahwa tidak pernah ada satu kecoak mulai beresonansi.Fakta bahwa pasar mungkin bereaksi lambat atau bereaksi berlebihanbit informasi baru tentu saja apa yang diajarkan teori kebisinganmenjelaskan. Perbedaan antara sistem nonlinear dan linear berjalanjauh melampaui teori kebisingan, karena teori kebisingan itu sendiri adalah con-contegang oleh paradigma efisiensi. Dinamika dan kekacauan nonlinierteori pecah dari konteks itu dan menyiratkan yang berbeda secara fundamental.

Gelombang selanjutnya sebagai gagahnya impian ekonom tentang pasar yang sempurna inidiperkuat oleh studi tentang perilaku kacau pasar. Sama sepertiHurst's H menunjukkan bahwa pasar tidak linier seperti asumsi EMT,Asumsi EMT tentang rasionalitas pasar dimasukkan ke dalam keraguan ilmiaholeh prinsip pertama kali dikembangkan oleh fisikawan di bidang teori kekacauan.Teori chaos dipopulerkan oleh publikasi JamesBuku terlaris tahun 1987 Gleick Chaos , terutama sebuah eksposisi darikekacauan dalam ilmu alam. Peran potensial teori chaos dalam ekonominomik dan keuangan dibuat menonjol oleh Santa Fe Institute.

Melalui teori chaos, fisikawan menemukan bahwa banyak fenomenaena di alam semesta yang sebelumnya dianggap acak (tidak dapat diprediksi,menunjukkan tidak ada pola) tidak acak tetapi menunjukkan pola signifikantiga barang. Sederhananya, teori chaos menyatakan bahwa ada sebuah polakeacakan kejadian fisik yang terjadi di universitasayat. Dengan demikian, sistem yang tampaknya stokastik (hanya melibatkangerak atau perilaku acak di bawah pemodelan linier konvensional)mungkin deterministik, atau menunjukkan ketergantungan internal yang lebih kompleksdari mengungkapkan pemodelan linier sederhana.

Kegigihan harga digambarkan dalam teori chaos sebagai Josephefeknya, diambil dari kisah alkitabiah yang lazim dari penafsiran Yusufmimpi firaun berarti tujuh tahun pesta diikuti oleh tujuhtahun kelaparan. Kehadiran fenomena ini di ibukota publikpasar dipamerkan oleh pasar banteng dan pasar beruang di iden-tren yang dapat diterima muncul dan bertahan selama periode waktu yang signifikan.

Diskontinuitas harga dijelaskan dalam teori chaos sebagai Nuhefeknya, diambil dari kisah Alkitab tentang Air Bah. Modal publik mar-kets menunjukkan efek Nuh dalam perubahan harga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN