Mohon tunggu...
Akhmad AbdulMujib
Akhmad AbdulMujib Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Akhmad Abdul Mujib, 085713416072

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PPKM Diperpanjang, Mahasiswa KKN MITDR UIN Walisongo Bagi-bagi Nasi Gratis

2 Agustus 2021   00:25 Diperbarui: 2 Agustus 2021   00:30 73 1 0 Mohon Tunggu...

Hingga saat ini, masih banyak warga yang terdampak covid-19, adanya himbauan PPKM darurat juga gencar disosialisasikan oleh pemerintah maupun media. 

Dikutip dari jatengprov.go.id, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak memastikan bantuan sosial untuk masyarakat tersalurkan. 

Hal ini menyusul keputusan pemerintah memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli nanti. dan belum mendapatkan bantuan social yang menjadikan keadaan mereka benar-benar terpenuhi, terlebih bagi mereka yang hidup sebagai orang pinggiran.

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) MIT DR 12 UIN Walisongo  Semarang turut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak covid 19 dengan bagi-bagi nasi gratis untuk orang pinggiran dan terlantar di Kota Lama Semarang, kegiatan ini berlangsung pada minggu, 1 Agustus 2021.

Pembagian nasi bungkus tersebut ditujukan kepada tukang becak, pemulung, pengemis, di sekitar Kota Lama Semarang. Kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar dan mereka yang menjadi target kegiatan kali ini.  Bahkan ada salah seorang warga penrima nasi tersebut turut mendoakan hal baik untuk mahasiswa KKN yang lakukan keiatan tersebut.

``Terimakasih ya mas dan mba, semoga KKN dan kuliahnya sukses, memang sering mahasiswa IAIN (UIN) Walisongo berbagi pada kami, semangat, jaga kesehatan`` ujar salah seorang pemulung di kota lama yang mendapatkan nasi gratis tersebut.

Kegiatan bagi-bagi nasi gratis ini diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan masyarakat terutama mereka yang hidup sebagai orang pinggiran dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi teladan sehingga lebih banyak yang peduli dengan masyarakat sekitar terutama dalam membantu meringankan beban sesama masyarakat yang tertimpa dampak pandemi Covid-19. diharapkan pula kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan KKN dan pengabdian masyarakat sementara, akan tetapi menjadi kebiasaan baik di kemudian hari.

Selain itu, Faizal Ali Mahfudin selaku koordinator KKN Kelompok 21 mengaku sangat senang dapat turut aksi dalam kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kontrusibusi mahasiswa dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Kegiatan "Ahad Berkah" yang sudah terlaksana itu pun berlangsung dengan sangat baik.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x