Mohon tunggu...
Abdul Marindul
Abdul Marindul Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Penulis yang belajar untuk menulis dan menulis untuk belajar.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Lieus Merasa Diperlakukan seperti Ogoh-ogoh

20 Mei 2019   13:09 Diperbarui: 20 Mei 2019   13:16 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Berita yang berseliweran hari ini dipenuhi dengan berita tentang penangkapan Lieus Sungkharisma, juru bicara capres cawapres nomor urut 02. Lieus adalah orang yang dilaporkan karena tindakan makar.

Saya melihat, Lieus ini justru sangat cemerlang dalam bidang pelawak. Orang ini tidak memiliki potongan juru bicara. Saya melihat respons-respons dan reaksi Lieus ketika ditangkap. Dari cara bicaranya, dari isi jawabannya, saya melihat Lieus ini sangat potensial. Mari kita simak.

Tanpa niat merendahkan Lieus Sungkharisma, saya akan mengangkat tinggi-tinggi potensi yang mungkin bisa digeluti oleh Lieus yang sekarang terciduk ini. Seburuk apapun orang dicitrakan, saya tetap melihat ada potensi yang sangat baik bagi Lieus Sungkharisma.

Dari jawaban-jawabannya ketika ditanya wartawan di Mapolda Metro Jaya, saya melihat Lieus sangat cocok jadi pelawak. Saya tidak akan membahas fisiknya atau pun etnisnya. Tapi konten bicaranya, sangat berbobot jika jadi lawakan.

Jujur saja, saya tertawa terbahak-bahak melihat Lieus Sungkharisma ini dalam menjawab pertanyaan wartawan dan bercerita dengan sangat ekspresif. Ekspresinya menyala-nyala dan benar-benar memperlihatkan kelucuan yang hakiki.

Bayangkan saja, ketika dia ditanya, mengenai penangkapan, dia menjawabnya dengan lucu dan membuat wartawan pada tertawa di sana. Wartawan disuguhi lelucon yang dimunculkan oleh Lieus Sungkharisma. Dia mengatakan seperti ini...

"Saya langsung ditarik, saya diangkat kayak ogoh-ogoh ya kan?"

Benar-benar lucu. Lucunya sangat natural. Lieus ini seharusnya, ketimbang merusak citra dirinya di dalam penangkapan, dia bisa membuat orang lain tertawa, sambil dibayar sebagai pelawak.

Lieus Sungkharisma ini adalah sosok yang saya pikir, merupaka sosok yang ceria. Dia tidak menganggap penangkapan polisi ini sebagai hal yang menakutkan. Dia membawa santai. Bisa dibilang, orang ini tidak takut.

Tangannya dibogrol ketika diwawancara. Jadi bayangkan saja, jika dia mengatakan bahwa dirinya diangkat oleh Polisi seperti ogoh-ogoh, saya benar-benar membayangkan sesuatu yang keluar dari hatinya.

Apa yang ia katakan benar-benar lucu. Saya merasakan ada aura humoris di sisi Lieus. Lieus mudah membuat orang tertawa. Dia memiliki cara pikir dan isi perkataan yang begitu berbobot.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun