Mohon tunggu...
Abdulloh Zubayri
Abdulloh Zubayri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Apapun Yang Terjadi Tetaplah Bersyukur.

Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI Surabaya Kuliah - Kerja - Riding

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Suasana Hati Awal Perkuliahan di Sekolah Tinggi Berbasis Kepelabuhan

25 Oktober 2020   19:14 Diperbarui: 25 Oktober 2020   19:17 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
STIAMAK BARUNAWATI/bisnissurabaya.com

 

Saya adalah Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA Prodi Ilmu Administrasi Bisnis. Saya akan share sedikit cerita saya pertama kali mengikuti perkuliahan. Sebelumnya memang saya tidak pernah membayangkan akan kuliah karena yaa jujur saja saya dari kalangan keluarga yang pas-pas an.

Saya cuma berpikir sejak kecil saya udah nyusahin orang tua saya, seumpama saya lulus SMA langsung kuliah, saya justru lebih merepotkan lagi karena biaya yang cukup besar. Saya memutuskan untuk kerja dan Alhamdulillah dengan izin Allah, saya bisa kuliah meskipun sambil bekerja. Jadi yaa, memang harus pintar-pintar mengatur waktu, belum lagi tugas yang cukup merepotkan tapi sangat mendidik menurut saya.

Nah awal-awal masuk kuliah saya sangat bersemangat, meskipun daring dan saya masuk kelasnya juga terlambat, karena daftarnya pada gelombang paling akhir .

Salah satu Matkul yang saya sukai yaitu Psikologi Manajemen, entahlah saya merasa senang ketika kelas Psiman dimulai ,mungkin karena Dosennya yang sangat ramah dan baik. Serta selalu memberikan beberapa lelucon di setiap pertemuan kelasnya sehingga membuat para Mahasiswa menjadi terhibur dan tidak terlalu tegang dalam memahami materi yang Beliau sampaikan. 

Disamping itu saya memang menyukai Hal-hal yang berbau Psikologi, beberapa materi yang saya tangkap dari Matkul Psikologi Manajemen adalah perannya psikologi manajemen dalam dunia pekerjaan, tidak hanya itu matkul yang satu ini juga memiliki peran yang cukup penting di kehidupan kita sehari-hari loh. 

Beberapa pengantar psikologi umum yaitu aliran-aliran psikologi,peran psikologi kontemporer,peran psikologi dalam kehidupan sehari-hari,peran psikologi dalam industri dan organisasi, serta peran psikologi dalam manajemen.

Sangat menarik memang mata kuliah satu ini, begitu banyak fungsi dan perannya di dalam kehidupan kita serta di dunia kerja, tak heran kenapa dalam beberapa proses perekrutan anggota atau pegawai di Instansi Negara maupun perusahaan, tes psikologi selalu hadir guna menyaring sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Artikel ini dibuat sebagai tugas dari mata kuliah Psikologi Manajemen di STIAMAK BARUNAWATI BIRU SURABAYA. Jika ada yang berkenan memberikam masukan,kritik, saya akan senang hati. Mari kita belajar tanpa henti. 

(25.10.2020/Stiamak_Abdulloh Zubayri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun