Mohon tunggu...
Abdulloh Zubayri
Abdulloh Zubayri Mohon Tunggu... Apapun Yang Terjadi Tetaplah Bersyukur.

Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Destinasi Ikonik Negeri Sejuta Ombak

21 Oktober 2020   09:40 Diperbarui: 23 Oktober 2020   20:23 102 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Destinasi Ikonik Negeri Sejuta Ombak
Pantai Klayar Kab. Pacitan(dokumen pribadi)

Pacitan, tentu tak lepas dari destinasi wisatanya terlebih spot wisata pantai dan juga goa. Kota Pacitan sendiri memiliki julukan Kota 1001 Goa, namun menurut pandangan saya Kota ini juga bisa saja disebut Negeri Sejuta Ombak. 

Bagaimana tidak, Pacitan sendiri mempunyai panjang garis pantai 70.709 km loh. Beberapa Pilihan Spot pantai eksotis yaitu Pantai Klayar, Pantai Ngandul, Pantai Teleng Ria, Pantai Buyutan, Pantai Pangasan, Pantai Kali Uluh, Pantai Srau, Pantai Banyu Tibo, Pantai sruni, Pantai Karang Bolong, dan tentunya masih banyak pantai yang lain yang tak kalah menarik.

Nah disini saya akan fokus share salah satu Destinasi iconic Kota Pacitan yaitu Pantai Klayar. Pantai yang dijadikan lagu oleh Alm. Didi Kempot ini sangatlah mempesona,pantai yang terletak cukup jauh dari pusat kota ini memiliki jarak 40 km dari pusat Kota itu sendiri. Sebuah Destinasi wisata yang menurut saya wajib dikunjungi ketika kita berada di Kota Pacitan. Dengan view jalan menurun yang begitu epic serta keindahan ombaknya yang begitu besar.

Pantai Klayar Kab. Pacitan(dokumen pribadi)
Pantai Klayar Kab. Pacitan(dokumen pribadi)

Jika kalian ingin berkunjung kesana, kalian tidak perlu repot memikirkan berapa sih estimasi biaya untuk berkunjung ke Pantai Klayar, karena tiket masuknya sendiri tergolong sangat murah yaitu Rp 5.000 untuk weekday atau hari biasa, dan Rp 7.000 untuk weekend atau hari libur sabtu, minggu serta Hari libur Nasional. Sangat murah bukan? Bahkan untuk makanannya sendiri masih kisaran antara Rp 10.000 an tergantung menu yang kalian pilih yaa, semakin banyak menu yang kalian pilih tentunya semakin bertambah atau semakin mahal.

Kendaraan yang bisa kalian gunakan yaitu variatif, entah itu motor, mobil, elf, bus, becak juga bisa sih. Asalkan jangan pakai pesawat yaa karena tidak ada tempat parkirnya. 

Namun untuk bisa masuk ke area pantai kalian harus menggunakan motor atau pilih jalan kaki yang tentunya akan membuat kalian sedikit berkeringat, yaa anggap saja olahraga yaa kan. 

Kalian juga bisa loh menggunakan jasa transportasi ojek disana, cukup dengan Rp 10.000 kalian bisa diantar dan dijemput kembali sama si kang ojek, kang ojeknya juga baik dan ramah loh yang tentunya akan membuat kalian nyaman dan tidak khawatir ketika diantar dan dijemput.

Untuk saya sendiri, karena saya seorang Touringers jadi saya menggunakan motor untuk perjalanan saya , sekitar 6 jam lamanya perjalanan saya dari Surabaya menuju ke Pantai Klayar. Untuk konsumsi bbm sendiri saya menghabiskan kurang lebih 7 liter Pertamax untuk sekali berangkat dari Surabaya ke Pantai Klayar.

Rute yang saya ambil yaitu via Madiun-Ponorogo-Pacitan kalian juga bisa sih ambil rute via Trenggalek-Ponorogo-Pacitan tapi terlalu jauh jika kalian titik berangkatnya dari Surabaya dan sekitarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x