Mohon tunggu...
Jelajah Nusantara
Jelajah Nusantara Mohon Tunggu... Lainnya - Warga Dunia

Kritik adalah cara saya untuk bersuara melalui sebuah aksara

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kantor dan Penghuni Tak Kasat Mata

19 Januari 2018   16:18 Diperbarui: 19 Januari 2018   16:47 468
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Nama saya Raka saya bekerja di suatu perusahaan swasta di daerah Jakarta. Saya sendiri sudah hampir 3 tahun bekerja di perusahaan ini sebagai Develooper Team yang di mana terkadang membuat jam kerja saya tidak bisa di pastikan tak seperti karyawan lainnya yang mungkin jam kerja nya bisa sangat amat teratur mulai dari jam 09.00 sampai 18.00. Namun itu tidak bisa di lakukan oleh saya karena terkadang saya harus pulang kantor sekitar jam 11 malam bahkan sampai dini hari jika memang ada pekerjaan yang sangat urgent dan tidak bisa di tunda lagi.

Hari ini tepat pada tanggal 13 Juni sebelum saya berangkat ke kantor saya melihat sebuah kecelakaan yang ternyata memakan korban tewas di tempat di mana pengendara motor yang berusaha menerobos lampu merah ternyata langsung di sambar mobil dari arah lain nya sampai pada akhirnya sang pengendara meninggal di tempat.

Saya baru ingat kalo hari ini ada meeting dengan management ketika saya cek schedule ternyata meeting baru di mulai nanti sekitar jam 4 sore. Biasa nya jika baru meeting jam segini akan sampai malam (suara dalam hati) dan benar saja kami semua baru selesai meeting sekitar pukul 7 malam ya untuk mereka yang sudah kerja sejak pagi mungkin bisa langsung balik ke rumah tapi untuk aku yang baru datang siang tadi ke kantor mau tak mau aku harus kembali ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan ku. 

Salah satu partner ku dalam team ini dia adalah Joe, Joe juga sama seperti ku yang terkadang harus sampai tengah malam bahkan dini hari berada di kantor baik untuk bekerja atau hanya sekedar main game dan menemani ku bekerja.

Tapi malam ini kami sudah di suguhkan satu masalah yang cukup urgent dan harus kami tangani malam ini juga karena jika tidak bos pasti akan marah marah besok pagi nya maka saya dan Joe memutuskan melembur sampai dini hari. Mataku yang masih terjaga mencoba melihat ke arah jam dan ternyata sudah hampir pukul 1 pagi. Sepertinya pekerjaan kami masih cukup lama selesainya tapi aku merasa ada yang berbeda malam ini.

Raka: Joe gila tadi siang pas gue mau ke kantor gue ngeliat kecelakaan dan korbannya meninggal di tempat

Joe: Ah loe kalo cerita cerita yang enak sedikit ke ka jangan cerita gituan serem banget sih

Raka: Serius Joe dan gue liat mata si korban itu masih melek dan pandangannya kosong tapi ke

arah gue matanya itu

Joe : Udah ah gue males denger cerita loe itu gue masih banyak kerjaan nih

Raka: Joe loe ngerasa sesuatu gak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun