Mohon tunggu...
Abdulah
Abdulah Mohon Tunggu... Administrasi - sedang belajar

Bisa disurati di abdulah0903@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Beda Itu Tak Ada Salahnya

22 November 2017   00:01 Diperbarui: 22 November 2017   02:52 936
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : kompasiana.com

 


Teringat masa-masa sekolah menengah pertama (SMP) yang begitu menyenangkan. Waktu dimana memikirkan masa depan belum terlintas dalam fikiran. Otomatis yang dilakukanpun berteman, bermain dan bersenang-senang. Dahulu, saya memiliki teman-teman satu kelas yang mempunyai kesenangan yang beragam. Ada yang menyukai dunia komputer dan kamera, karena bapaknya memiliki usaha studio foto. Ada yang tertarik dengan dunia mistis dan jimat-jimat. Yang terakhir, tentunya ada yang menyukai musik dan olahraga. Dua yang terakhir adalah kesenangan yang mungkin bisa menjadikan seorang terlihat keren. Alasannya mungkin ya, musik dan olahraga adalah hobi yang mau tidak mau harus tampil di hadapan umum, kalau kita mau unjuk gigi. Sementara hobi yang lain entah kenapa kurang begitu tersorot pada waktu itu, (seperti hobi mengikuti cerdas cermat atau lomba mata pelajaran tertentu, eh itu bukan hobi ya sepertinya, hehe maaf). Pada masa saya SMP, belum ada hobi pada perfilman, seperti yang terjadi akhir-akhir ini, dimana ketika seorang pelajar bisa membuat sebuah film bisa dikatakan keren. Tentunya karena perkembangan dunia informasi dan teknologi digital yang semakin canggih. 

Dintara sekian banyak kesenangan teman-teman itu, saya mungkin masuk ke dalam salah satu kategori yang dibilang keren pada waktu itu, musik. Alasannya ya, karena saya memiliki band bersama teman-teman dekat. Yang semua kebetulan satu kelas. Kami juga beberapa kali manggung, entah itu mengisi acara di dalam sekolah maupun acara yang ada di luar. Dan, bukan maksud bersombong hati, pada saat itu band kami adalah band yang berani dan bisa membawakan lagu-lagu luar negeri, seperti Avenged sevenfold dan Greenday. Pada waktu itu, di SMP saya yang bisa dikatakan terletak di desa, bisa memainkan salah satu lagu Avenged Sevenfold sudah dianggap keren dan ciamik oleh grup band  lain yang ada di sekolah.

Aktivitas dan kenangan akan kebersamaan serta keberagaman hobi yang dimiliki masing-masing teman pada  waktu yang terkadang membuat saya mengingat bahwa memiliki kesenangan dan hobi yang berbeda-beda bukan berarti kita tak bisa bersama dan bersenang-senang. Ibaratnya, saat Itu menjadikan saya bisa berkata Guebeda pun tak ada salahnya, dan masih bisa bersama. Begitupun teman-teman saya. Walaupun kebersamaannya adalah hal remeh temeh, seperti pulang sekolah bersama, ataupun menikmati semangkuk soto beserta gorengannya di kantin sekolah.

Namun, ada hal lain yang mengingatkan saya akan masa-masa sekolah waktu itu. Saat musim penghujan tiba, banyak dari kami yang kehujanan dan sedikit basah seragamnya sesampainya di sekolah, karena hujan turun sedari pagi buta. Tetapi, hal itu tak menyurutkan niat kami untuk pergi ke sekolah dan mengikuti pelajaran di kelas bersama. 

Dengan kondisi badan yang baru saja terkena angin di jalan, ditambah guyuran air hujan. Tentunya badan terasa agak dingin dan sedikit tidak nyaman. Saat itu ada seorang teman perempuan yang tubuhnya bau minyak yang saya kenal. Otomatis saya langsung menanyakannya. sebut saja Fitri

Beginilah kira-kira percakapannya.

"Fit, koe nganggo minyak kayu putih?" (Fit, kamu memakai minyak kayu putih?) tanya saya.

" iya, kenapa dul?"

" mambu, fit" (bau, fit) celetuk saya. Mungkin minyak kayu putih saat itu memang terkenal dengan bau yang kurang sedap bagi sebagian orang, termasuk saya, hehe.

" iya, tapi hangat di badan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun