Mohon tunggu...
abdul afit
abdul afit Mohon Tunggu... Freelancer - Tutor geografi

Bumi dan bola, sama-sama bundar!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nation's League: Inggris Degradasi ke Liga B, Hongaria Permalukan Jerman di Kandangnya

24 September 2022   04:02 Diperbarui: 24 September 2022   05:04 47 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Maguire berduel dengan pemain Italia (sumber : foto ESPN) 

Duel menarik tersaji di Liga A grup 3 matchday 5 UEFA Nation's League. Inggris harus mengakui ketangguhan Italia dan harus rela degradasi ke Liga B musim depan setelah kalah 1-0 di stadion Giuseppe Meazza, Milano. Gol kemenangan Italia dicetak oleh Raspadori. Sementara itu tuan rumah Jerman dipermalukan oleh Hongaria dengan skor 1-0. Adam Szalai mencetak gol kemenangan di menit ke 17. Kemenangan ini sangat bersejarah bagi Hongaria karena terakhir kali Hongaria menang atas Jerman terjadi pada tahun 1985 di pertandingan persahabatan saat Jerman masih bernama Jerman Barat. Saat itu Hongaria juga menang atas Jerman dengan skor 1-0.

Dengan hasil kemenangan ini, Hongaria memiliki 10 poin sedangkan Italia 8 poin sehingga membuka peluang untuk lolos ke semifinal UEFA Nation's League 2022/2023. Kedua tim akan saling berjibaku di pertandingan terakhir  untuk memperebutkan juara grup 3 Liga A sekaligus tiket ke semifinal. Italia punya kesempatan besar karena pertandingan akan dimainkan dikandangnya. Sementara itu pertandingan terakhir Jerman vs Inggris tidak akan merubah nasib keduanya. Kemenangan Inggris atas Jerman akan tetap membawa Inggris degradasi ke Liga B. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan