Jakarta

Teroris Merajalela, Polda NTB Tingkatkan Pengamanan

10 Juli 2017   19:07 Diperbarui: 10 Juli 2017   19:14 184 0 0

TERORIS MERAJALELA, POLDA NTB TINGKATAN PENGAMANAN

Terorisme merupakan suatu jaringan atau kelompok yang paling diantisipasi di tiap-tiap negara, tak terkecuali Indonesia. Indonesia sendiri tak luput dari seranagn teroris, mulai dari zaman awal kemerdekaan seperti Gerakan G-30 S PKI, Gerakan DII, dalan lain sebagainya, dan bahkan sampai masa reformasi seperti saat ini pun terorisme masih merajalela, salah satunya adalah Gerakan Aceh Merdeka (GAM,) gerkan Papua Merdeka, aksi Bom Bali, dan yang masih hangat-hangatnya aksi om Bunuh diri di jakarta timur tepatnya di kampung melayu jakarta timu, pada 24 mei 2017 kemarin. 

Pihak kepolisian terus melakukan pengamanan di setiap daerah, tak terkecuali Polda NTB. Seperti yang dilansir pada Radar Lombok pada tanggal 7 juli 2017, aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi ancaman teroris.

Pengamanan dan pengawasan di polda NTB mulai diperketat, tak terkecuali pengamanan di masjid Baitussalam Mapolda NTB, dan bahkan pengamanan dilakukan dengan dilengkapi denagn alat pendeteksi metal (Metaldetector). Alat ini dipasang di pintu masuk masjid Baitusasalam Mapolda NTB.

Pengamanan ini dilakukan pasca penusukan anggota Brimob yang dilakukan di Masjid Falatehan di dekat Mabes Polri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Kabid Humas Mapolda NTB AKBP Tribudi Pangastuti mengkomfirmasi "ini untuk meningkatkan kewaspadaan kepolisian, dan alat ini sendiri memonitor setiap pengunjung yang memasuki area mako dan masjid" ujarnya pada kamis (6/7).

Tribudi mengatakan, peningkatan kewaspadaan ini dikaukan sesuai dengan perkembangan situasi, baik itu yang berada di markas kepolisian dan dsekitarnya, pengamanan tersebut juga dilakukan atas perintah langsung dari Mabes polri. "kita berupaya meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi, antara lain upaya seperti itu, " ujarnya.

Ia juga memastikan pengamanan di masjid juga berkaitan denganpenyerangan anggota Brimob di Jakarta. Selain itu juga untuk menjaga kemungkinan yang terjadi walaupun tempatnya di dalam Mako, "ujarnya.