Mohon tunggu...
Abd Rohim
Abd Rohim Mohon Tunggu... Hanya bisa berusaha,hasilnya tawakkal (pasrah kepada Allah)

Baca dulu kalahkan lawanmu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Malas Salat

22 Januari 2021   13:21 Diperbarui: 22 Januari 2021   13:41 53 1 0 Mohon Tunggu...

Jum'at 22 Januari 2021

Assalamualaikum

Di dunia islam tentunya sudah tahu bahwa sholat adalah hal yang wajib kita kerjakan,karena sholat adalah tiang agama. Walaupun wajib hukumnya tak semua orang dapat mudah melakukannya,kenapa karena mungkin berat,atau malas bahkan sebuah pengakuan belaka sabagai orang muslim. Tidak dengan saya kadang malas kadang beranggapan lain,melakukan ritual yang namanya sholat. 

Begitu banyak orang melakukan sholat tetapi tidak membuahkan hasil,artinya orang tetap saja melakukan kemaksiatan dan bertindak sesukanya hatinya,kalau kita tahu bahwa kita sholat tentunya kita tambah baik pada siapapun orangnya, khususnya kepada Allah.

Kadand kita berfikir kenapa kita sholat,kenapa kita berdoa,kenapa kita meminta,dan hal yang terpenting siapa kita sebenarnya,dari mana asalnya kita,apa tujuan kita sebenarnya selama kita hidup di dunia. Ok kita langsung saja.  

Hal yang perlu kita lakukan adala kita harus mengaji dulu,sebelum kita melakukan sholat.dan kita tahu dulu hukum sholat,syarat sholat,rukun dan sah nya sholat.Tanpa kita tahu bagaimana melakukan gerakan sholat.

Saya yakin bagi semua orang khususnya orang islam sudah tahu bagaimana cara Sholat,kami di sisni inhin membahas tentang orang yang meninggalkan sholat. Pertama pasti malas,kedua sebab kelelahan,ketiga kelalaian.

Ok kita bahas soal malas,bagi saya untuk melakukan sholat kita harus tahu,bahwa kita adalah hamba Allah yang butuh sesuatu.sebab kita di lahirkan hanya untuk mengabdi kepada Allah. Jadi hal yang terpenting agar kita bisa melakukan sholat dengar terpaksa atau di paksa untuk sholat.ingat harus di paksa, karena dengan paksaan kita akan menjadi biasa,dan akhirnya kita menjadi bisa.

Kedua sebab kelelahan. Semua orang pasti merasakan kelelahan setelah melakukan aktivitas nya ,tanpa terkecuali pasti.tapi setidaknya sebagai Manusia yang serba butuh kepada sesuatu,tidak mungkin kita diam saja tanpa memberi. 

Nah. Kalau kita sadar,maka yang memberi pasti lebih kaya ketimbang yang di beri contoh anak dan orang tua ini adalah contoh yang mudah untuk di mengerti,anak ingin beli jajan pasti pakai uang, pasti anak akan meminta kepada orangtuanya agar di kasih,biar di kasih sang anak harus menangis dulu,agar diberikan,tidak mungkin kalau anaknya menangis akan di biarkan saja. Akhirnya orangtua memberikan uang kepada anaknya. Walaupun iti dengan cara anak merengek-rengek,tapi kan membuahkan hasil.sama dengan kita sebagai manusia kita harus mint sama Allah. 

Dengan jalan berdoa,atau sembayang (Sholat) agar doa kita dikabulkan,oleh karen itu maka kita hilangkan rasa lelah kita dalam melakukan perintahnya,agar kita di berikan nikmat yang di berikan kepada kita.jadi kita harus benar-benar berusaha memaksakan dan , walaupun setelah kita lelah dalam bentuk apapun aktifitas kita maka kita tetap melakukannya.Jadi sebagaimana yang telah kita peroleh hidup di dunia ini tidak gratis,dan harus membayarnya yaitu dengan Sholat,sabgai rasa syukur kita kepada Allah,oleh karena itu. Janganlah kelelahan di buat alasan untuk tidak melakukan sholat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x