Mohon tunggu...
Abdon Sambom
Abdon Sambom Mohon Tunggu... ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN, JERNIH MELIHAT DUNIA
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Home Menu Portal Berita Kompasiana.Com Media Artikel Publik Pilihan Editor

Selanjutnya

Tutup

Media

Perayaan Pesta Iman di Landikma

12 November 2019   23:16 Diperbarui: 12 November 2019   23:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perayaan Pesta Iman di Landikma
Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) Jemaat Yerusalem Dan 13 Jemaat lainnya,Merayakan Pesta Iman Yubelium 50 Tahun

MERAYAKAN PESTA IMAN YUBELIUM 50 TAHUN INJIL MASUK DI LANDIKMA 07 SEPTEMBER 1967,  07 SEPTEMBER 2019
Landikma,Kompasiana.com---Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP)  Jemaat Yerusalem Dan 13 Jemaat lainnya,Merayakan Pesta Iman Yubelium 50 Tahun Injil Masuk di Landikma 07 September1967, 07 September 2019.

50 Tahun Injil Masuk Di Landikma


LANDIKMA,KOMPASIAMA.com --- Panitia Yubelium 50 tahun Injil masuk  Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP), Merayakan Pesta Iman Yubelum 50 TAHUN Injil Masuk Di Landikma derama yang Dilakukan Oleh 13 Jemaat Klasis Landikma Dari tempat duku  guna menyusun makna Yubelium Oleh Gereja  masing-masing setempat kewajiban per gereja di Landikma 07 September 2019

Ketua panitia, Demianus Loho , S. Pd, mengatakan, organisasi GJRP Papua sudah lama masuk di wilayah orang Yali tepatnya di Abenaho oleh beberapa tokoh Penginjil dibawah pimpinan Frederil pada tahun 1967.
Injil perkembang di wilaha Yalimo

"Akhirnya, kami telah bentuk panitia Yubelium 50 tahun di wilayah Klasis Landikma Papua guna memperingati Injil masuk (GJRP)  Tanah Papua," kata Loho.


Diakuinya, selama itu misionaris yang pimpin gereja (GJRP)  sampai masa transisi atau persiapan pada tahun 1967. Setelah melihat orang (GJRP) mampu dan mandiri memimpin Gereja sendiri, sehingga mereka memberikan kesempatan dan kewenangan kepada orang (GJRP) atau anak daerah untuk pimpin sendiri.

 

"Tahun 2016 diangkat Demianus sebagai ketua Panitia Yubelium Kali ini. Dan seterusnya beberapa tokoh (GJRP) yang telah memimpin umat-Nya secara periodik sampai kami memasuki tahun 2019. Jadi, tahun ini 50 tahun genap tepatnya 7 September 2019," tuturnya.

 

Loho menjelaskan, tahun 2019 adalah tahun genap untuk memperingati Yubelium 50 tahun Injil masuk di Landikma.

 

Tepatnya di Landikma, tempat perkembang Injil gereja (GJRP) bagi 13 jemaat Klasis Landikma di Yerusalem distrik Abenaho Kabupaten Yalimo sebelumnya.


"Rapat pertama kami sudah lalui di Landikma  dan hari ini  merupakan perayaan pesta Iman untuk memahami dan mengikuti seluruh Kegiatan menyangkut Yubelium Kali Perayaan Pesta Iman Di Landikma.

Editor: Abdon Sambom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x