Mohon tunggu...
Muhamad Abdi Setiawan
Muhamad Abdi Setiawan Mohon Tunggu... On S'engage Et Puis Au Voit

Terus belajar untuk menapak asa

Selanjutnya

Tutup

Musik

Janji untuk Mimpi Lyodra

8 Maret 2020   14:27 Diperbarui: 8 Maret 2020   14:24 107 0 0 Mohon Tunggu...


Wahai Mimpi
Dengarkanlah ku berjanji
Suatu hari nanti kau kan jadi nyata
 

Penggalan awal dari lagu Janji Untuk Mimpi dinyanyikan oleh Lyodra Ginting, salah satu lagu yang mengantarkan Lyodra mengharumkan nama Indonesia di Festival Junior Sanremo Junior 2017 Italia. Banyak orang yang belum mengenal Lyodra saat menjuarai festival tersebut, nama Lyodra menjadi naik ketika berhasil memenangkan kontes Indonesian Idol 2020.

Umur Lyodra memang masih 16 tahun, tapi dia mampu memberikan pembelajaran yang luar biasa bagi anak-anak lainnya bahkan bagi orang yang sudah dewasa sekalipun dalam merealisasikan mimpi mesti latihan dan usaha keras, terus berlatih dan tidak pernah berhenti belajar. Seakan lagu tersebut menjadi cambuk baginya agar terus belajar meskipun telah menang pada festival tingkat dunia. Lyodra mampu menuangkan mimpinya dalam sebuah kata-kata dan diimplementasikan pada sebuah karya yang dibantu oleh mentor Erwin Gutawa dan Gita Gutawa menjadi sebuah lagu yang indah dan heroik.

Banyak yang memandang sinis Lyodra saat pertama kali tampil pada audisi Indonesian Idol, khalayak berpendapat bahwa Lyodra hanya bisa menyanyikan lagu dengan teknik saja tanpa ada rasa dari lagu  tersebut,  dengan tipikal suara seperti itu Lyodra tidak akan mampu bertarung di industri musik Indonesia,tapi tak banyak juga yang mendukung Lyodra. Indonesian Idol benar-benar menjadi wadah bagi Lyodra belajar bahwa meski telah juara festival masih banyak celah yang ia miliki dan banyak diantara kontestan lain yang memiliki suara  bagus seperi dirinya.

Dan ku kan trus mencoba
Sampai nanti ku bisa
Tuk wujudkan segalanya
Bersabarlah 

Terus mencoba dari kesalahan yang dahulu pernah dilakukan ditambah kritik dan masukan yang membangun, Lyodra mampu menjawab komentar sinis itu dengan melaju ke Grand Final bersama Tiara Anugrah

Ku kan terus berdoa
Takkan pernah ku lupa
Suatu hari nanti kau akan menjelma
Wahai mimpi 

Dan yang paling terpenting tak lupa senantiasa meminta dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar apa yang telah kita lakukan menjadi berkah dan membuahkan hasil sehingga menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, keluarga dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lain diuar sana yang sedang mengejar mimpi seperti Lyodra. 

Dari petikan lagu Janji Untuk Mimpi diatas kita dapat menarik pelajaran bahwa kita pasti bisa meraih mimpi asalkan mau berkomitmen dengan mimpi itu, tidak pantang menyerah, dan mampu melawan ketakutan yang berlebihan dari dalam diri. Setelah semua kita lakukan dengan sungguh-sungguh tinggal kita lihat hasilnya nanti.

Selamat Lyodra!  Teruslah berkarya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x