Mohon tunggu...
abdil azizul furqon
abdil azizul furqon Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer Asisten Peneliti

Pembelajar yang mencoba untuk menulis, mereview, meneliti, dan menjelajahi alam. Minat kajian hukum dan politik

Selanjutnya

Tutup

Games

Dua Pemain Kunci GD GIDS di Grand Final PMPL ID Fall 2022

29 Agustus 2022   07:00 Diperbarui: 29 Agustus 2022   07:01 123 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber : instagram @pubgmobile.esport.id)

Genesis Dogma GIDS mengunci sebagai juara pada hari terakhir turnamen PMPL ID Fall 2022.

Minggu malam merupakan hari yang sangat menegangkan bagi para penggemar, pemain, juga pemilik tim yang masuk pada Country Final PMPL ID Fall 2022. Karena setelah melewati 3 hari dengan masing-masing 6 pertanding setiap harinya, pada hari tersebut, gelar juara akan diumumkan.

Setelah pertandingan terakhir selesai, El-Doge, Sanskuyy, dan Bang Pen, selaku shoutcaster yang memandu jalannya pertandingan mengumumkan juara PMPL ID Fall 2022 adalah Genesis Dogma GIDS.

Momen saat Dayboot membunuh pemain GBPR Prie (Sumber: Youtube PUBG Mobile Indonesia)
Momen saat Dayboot membunuh pemain GBPR Prie (Sumber: Youtube PUBG Mobile Indonesia)

Keluarnya GD GIDS sebagai juara ditentukan pada pertanding ke 18 di map Erangel. Para pemain GD GIDS yang hanya menyisakan Dayboot, bisa masuk hingga tersisa 4 tim di zona 6. Namun beruntungnya, Dayboot mendapatkan 1 poin tambahan setelah membunuh pemain GPBR yaitu Prie.

Saat DU BOtzz berhasil membunuh GD GIDS Dayboot (sumber: Youtube PUBG Mobile Indonesia)
Saat DU BOtzz berhasil membunuh GD GIDS Dayboot (sumber: Youtube PUBG Mobile Indonesia)

Meskipun beberapa menit setelahnya Dayboot disingkirkan oleh Botzz yang merupakan pemain dari Dewa United, namun poin tersebut menjadi pembeda pada papan klasemen akhir PMPL ID Fall 2022. Sebab pada papan klasemen akhir, poin GD GIDS yang berjumlah 236 hanya unggul 1 angka saja dari peringkat di bawahnya, yaitu Alter Ego dengan poin 235.

Pemain lain GD GIDS yang menyita perhatian pada Grand Final PMPL ID Fall 2022 adalah Bang Pen. Pemain yang memiliki nama asli Filipus Fendi ini merupakan konten creator di Youtube. Selain sebagai konten creator, Bang Pen juga merupakan shoutcaster, MC, dan Host yang sering mengisi berbagai acara. Kemudian, Bang Pen  merupakan founder dari GD GIDS. Tapi pada 1 Juli 2022, pada GD GIDS pada akun Instagramnya mengumumkan Bang Pen sebagai salah satu pemain yang akan bermain di PMPL ID Fall 2022.

Meskipun berstatus sebagai pemain, sampai dengan tulisan ini dibuat, hingga pertandingan terakhir turnamen tersebut Bang Pen belum pernah bermain sama sekali pada pertandingan resmi PUBG Mobile.

Namun yang menarik, pada pertandingan terakhir PMPL ID Fall 2022 adalah Bang Pen menjadi salah satu caster yang memandu jalannya pertandingan bersama dengan El-Doge dan Sanskuyy. Meskipun sedang menjadi caster saat pertandingan terakhir, ketika GD GIDS dinyatakan sebagai juara PMPL ID Fall 2022, Bang Pen melepas sweater yang dikenakan dan berganti menjadi jersey dari GD GIDS dan ikut serta merayakan kemenangan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan